Selasa, 10 April 2018

Agung Belum Dapat Maaf, Gus Yaqut Beri Saran Permintaan Maaf Langsung ke Gus Mus

Tabbayyu Agung Izzulhaq ke Kantor PP GP Ansor. Foto: Istimewa
DutaIslam.Com – Kedatangan Agung Izzulhaq ke Kantor GP Ansor, Selasa (10/04/2018), belum mendapat maaf atas kesalahannya telah menganggap dungu atas puisi Gus Mus. Agung melakukan kesalahan kepada Gus Mus. Pemintaan maafpun mestinya langsung ke Gus Mus.

Demikian saran Ketum PP GP Ansor Gus Yaqut kepada Agung. Gus Yakut menyarankan agar Agung meminta maaf secara langsung kepada Gus Mus. Meski demikian, Gus Yaqut mengapresiasi kedatangan Agung Izzulhaq. Dengan ini, GP Ansor akan menjadi Wasilah untuk menyampaikan maaf langsung kepada Gus Mus.

GP Ansor menjadi tujuan Agung Izzulhaq setelah dirinya minta bertemu  untuk bertabayun. Proses Tabayun berlangsung di lantai 2 PP GP Ansor Jakarta Pusat. Selain Gus Yaqut, hadir juga dalam kesematan tersebut jajaran pengurus GP Ansor seperti Densus 99, LBH Ansor, dan Kesekretariatan.

Keterangan Agung Izzulhaq atas cuitan dia tersebut dinilai menjadi persoalan besar. Karena bagi Ansor Banser penghinaan pada Kiai NU adalah harga diri yang harus dijaga dengan resiko apapun.

Tinjauan hukum yang dilakukan LBH Ansor menyampaikan tinjauan hukum, cuitan Agung sangat memenuhi syarat untuk acara pidana yang bisa dilaporkan. Kontennya jelas penghinaan terhadap Gus Mus yaitu pada frasa “…makhlukmu memilih dungu..”. [dutaislam.com/pin]

Keterangan: 
Data diolah dari suaraislam.co

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini