Sabtu, 10 Maret 2018

Tak Hadiri Muktamar Jatmi, Langkah Jokowi Dinilai Tepat


DutaIslam.Com - Koordinator Aliansi Masyarakat Anti Kekerasan dan Kejahatan Seksual Dukuhseti, Pati, Asmawi Hasan, menilai langkah Presiden Jokowi tidak hadir dan membuka Muktamar ke-11 Jamiyyah Ahlith Thariqah Mu'tabarah Indonesia (JATMI) di AKN Marzuqi Dukuh Selempung, Desa Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah sangat tepat.

Hal itu diungkapkannya saat konferensi pers di Posko Pengaduan Korban Sodomi/LGBT bersama Aliansi Masyarakat Anti Kekerasan dan Kejahatan Seksual Dukuhseti di Dukuhseti, Pati, Sabtu (10/03/2018).

"Kami menyinalir, ketidakhadiran Pak Presiden Jokowi ini tentu dengan pertimbangan panjang. Justru kalau beliau hadir, kami sebagai masyarakat yang cinta kebenaran tentu akan memiliki kesimpulan kalau Pak Jokowi mendukung LGBT. Ini saya rasa tepat, karena apa? Karena pertimbangan latar belakang seorang kiai yang pernah menjadi narapidana sodomi yang terbukti sah melakukan sodomi terhadap anak-anak santri yang belajar," kata Asmawi Hasan ditemani sejumlah aktivis yang lain.

"Keberadaan Muktamar JATMI secara aspek hukum legal. Tapi kalau secara moral, ini sangat kurang tepat. Karena apa, seseorang yang mengakui kiai ini harus sosok atau figur yang paham Islam dan diteladani di tengah-tengah masyarakat," ujar dia saat diwawancarai.

Pihaknya menilai, adanya Muktamar JATMI di Selempung kurang pas. "Oleh karena itu, dengan latarbelakang seorang kiai yang pernah menjadi narapidana sodomi, melakukan aktivitas yang ditempati Muktamar JATMI, yang mana tarekat itu harus menegakkan ajaran Islam dan akhlakul karimah, tapi yang ditempati itu pernah menjadi narapidana maka kurang tepat," ujar dia.

Seperti diketahui, Muktamar JATMI ke-11 di Dukuhseti, Pati, secara resmi dibuka Prof. Dr. H. Nur Syam, M.Si Sekretaris Jenderal Kementerian Agama R.I, didampingi Drs. H. Farhani, SH., MM Kakanwil Kemenag Jateng dan Haryanto Bupati Pati. Sampai berita ini ditulis, kondisi Muktamar masih berjalan meskipun sepi dari tamu undangan karena hanya didominasi dari anggota JATMI saja. [dutaislam.com/hi/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini