Jumat, 30 Maret 2018

Sukseskan Apel Akbar Pancasila, PWNU Kalbar Himbau Ramaikan Medsos


DutaIslam.Com - Dalam rangka turut mensukseskan agenda Apel Akbar Pancasila dan NKRI di kabupaten sekadau 31 maret 2018, pengurus wilayah Nahdlatul ulama melalui lembaga ta'lif Wan Nasyr (LTN) menghimbau kepada masyarakat nahidyin khususnya yang berada di Kalimantan Barat untuk meramaikan syiar tersebut di media sosial (medsos).

Dr Ibrahim, MA, ketua LTN PWNU Kalbar mengatakan bahwa agenda apel Akbar Pancasila dan NKRI yang diselenggarakan oleh PWNU Kalbar ini adalah agenda besar yang melibatkan ribuan Nahdiyin se-kalimantan Barat. "Kami mengajak seluruh warga Nahdiyin baik yang berada di Kalimantan Barat maupun di luar Kalimantan Barat untuk turut serta menyebarkan syiar kegiatan ini di media sosial dengan menyertakan hastag #ApelAkbarPancasila dan #SekadauForNKRI," kata Ibrahim, Jum'at (30/03/2018).

"Para peserta yang hadir kegiatan itu bisa mendokumentasikan hal hal unik selama kegiatan apel berlangsung dan kemudian di upload di media sosial seperti Facebook, Twitter, maupun Instagram dengan menyertakan kedua hastag di atas. Hal ini sangat penting untuk menunjukkan kekompakan kita sebagai warga Nahdiyin untuk senantiasa menjaga keutuhan NKRI yang berlandaskan Pancasila" imbuh dosen komunikasi budaya IAIN Pontianak ini .

Menurutnya, partisipasi yang besar dari Jama'ah Nahdliyin dari seluruh penjuru Wilayah Kalbar menjadi bukti sejarah betapa NU memiliki komitmen yang jelas untuk memelihara kedaulatan bangsa, mengawal eksistensi nilai-nilai Pancasila dan Keutuhan NKRI sampai kapanpun.

Ibrahim mengatakan, agenda seperti ini yang jarang sekali terjadi di Kalimantan Barat, sangat disayangkan berlansung tampa partisipasi yang maksimal dari semua elemen masyarakat. Untuk itu kami mngajak semua eleman masyarakat, khususnya Nahdliyin turut serta mensukseskan kegiatan langka ini. "Sebab ini bukan hanya momentum bagi warga Nahdiyin saja, seluruh masyarakat Kalimantan barat diharapkan partisipasi aktif dalam mensukseskan kegiatan ini," pungkasnya. [dutaislam.com/fauzi/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini