Perkuat Konsolidasi dan Silaturahmi, Mahasiswa NU Lampung Gelar Majelis Sholawat Lintas Kampus
Cari Berita

Advertisement

Perkuat Konsolidasi dan Silaturahmi, Mahasiswa NU Lampung Gelar Majelis Sholawat Lintas Kampus

Duta Islam #02
Minggu, 18 Maret 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Majelis Shalawat Lintas Kampus Lampung kembali dibuka pada tahun ini pada Sabtu (17/3/2018). Majelis yang rutin dilaksanakan setiap sabtu legi ini diselenggarakan oleh gabungan beberapa Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) dan Persatuan Mahasiswa Pecinta Sholawat (Permata Sholawat) yang ada di Universitas Lampung, Politeknik Negeri Lampung, UIN Raden Intan Lampung dan Institut Teknologi Sumatera.

Ketua Umum KMNU Polinela, Gus Fajar selaku ketua pelaksana kegiatan dan tuan rumah pada rutinan kali ini menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW dan senantiasa menjaga amaliyah Ahlussunnah Wal Jamaah, selain itu juga untuk menjalin silaturahmi dan konsolidasi sesama kader Nahdlatul Ulama di Kampus.

"Alhamdulillah majelis shalawat antar kampus dapat terlaksana dengan baik. Saya sangat mengapresiasi atas keantusiasan peserta yang hadir dalam majelis ini dan semoga di majelis berikutnya jumlah jamaah dapat bertambah," kata Gus Fajar.

Senada dengan salah satu penggagas kegiatan majelis sholawat, Gus Lathoiful Ihsan (Permata Shalawat UIN RIL) mengatakan, Majelis lintas kampus merupakan salah satu wadah konsolidasi dan silaturrahmi mahasiswa Nahdlatul Ulama yang perlu dilestarikan dan dikembangkan lebih baik kedepannya.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan program-program yang bermanfaat baik di bidang keagamaan maupun kebangsaan," katanya menambahkan.

Menurut keterangan dari salah satu peserta, Istiqomah (KMNU Unila) mengatakan, majelis rutinan ini merupakan program yang bagus, karena dapat menjalin silaturahmi antar mahasiswa.

"Kegiatan ini sangat menarik, dengan adanya majelis ini bisa menambah ikatan ukhuwah antara perguruan tinggi di Provinsi Lampung serta bisa menambah rasa kekeluargaan karena organisasi ini menjunjung tinggi nilai kekeluargaan," kata Istiqomah.

"Harapan untuk kedepannya, semoga majelis ini tetap terjaga dan terus melestarikan budaya ke-NU-an dan amaliyah Ahlussunnah Wal Jamaah di perguruan tinggi maupun di masyarakat," imbuhnya.

Adapun Majelis serupa akan digelar pada Sabtu legi depan, dan KMNU Institut Teknologi Sumatera sebagai tuan rumahnya. [dutaislam.com/candra/saroji/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB