Peringati Harlah, Pelajar NU Klaten Geber Musholla
Cari Berita

Advertisement

Peringati Harlah, Pelajar NU Klaten Geber Musholla

Duta Islam #02
Senin, 12 Maret 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Dalam rangka memperingati Harlah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke 64 dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ke 63, Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kabupaten Klaten mengagendakan beberapa rangkaian kegiatan peringatan.

Setelah minggu lalu diawali dengan GAMIS (Go Ziarah Muassis IPNU IPPNU) serta Silaturahim dengan PC Sleman dan PC Bantul, Ahad (11/03/2018) PC IPNU IPPNU Klaten bersama Pimpinan Anak Cabang se Kabupaten Klaten mengadakan GEBER Musholla.

GEBER Musholla adalah suatu Gerakan Bersih Musholla yang di inisiatori Rekan Muchtar selaku Ketua PC IPNU Klaten yang dilaksanakan oleh seluruh pengurus maupun anggota IPNU IPPNU di kabupaten Klaten secara serentak di banyak lokasi dalam waktu yang sama.

Bila di banyak daerah sudah sering di jumpai kegiatan Bersih Masjid bersama, PC IPNU IPPNU Klaten sedikit berbeda cara untuk mendedikasikan diri terjun di Masyarakat yaitu dengan GEBER Musholla ini, pasalnya sanagat banyak dijumpai musholla di kampung keadaannya memprihatinkan, padahal selalu dipakai untuk ibadah, berbeda dengan masjid yang kondisinya lebih terawat. Selain itu GEBER Musholla ini adalah yang pertama yang dilaksanakan di Kabupaten Klaten, bahkan di Jawa tengah.


Kegiatan GEBER ini diikuti kurang lebih 400 anggota IPNU IPPNU dan tersebar di 30 titik di seluruh kabupaten klaten. Tidak hanya membersihkan musholla, beberapa titik juga menambahkan kegiatan Sumbangan alat kebersihan dan keperluan ibadah. Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan ini dan bahkan meminta untuk merutinkannya dan memperluas jangkauan gerakannya.

Harapannya GEBER Perdana ini menjadi acuan dan nantinya dapat diteruskan menjadi kegiatan yang rutin, karena sejatinya kebangkitan Muslim adalah dari rumah ibadahnya, dan pelopornya adalah para pemuda pelajar, sama seperti IPNU IPPNU, Maju Spiritual, Maju Intelektual dan Peka keadaan Sosial. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB