Mars Ya Lal Wathon Bergema di Lapangan Lawang Kuari Sekadau Kalbar
Cari Berita

Advertisement

Mars Ya Lal Wathon Bergema di Lapangan Lawang Kuari Sekadau Kalbar

Duta Islam #02
Sabtu, 31 Maret 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Ribuan warga Nahdliyin se Kalimantan Barat membanjiri Lapangan Parkir Lawang Kuari, Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir. Ribuan masa tersebut hadir dalam rangka mengikuti Apel Akbar Kesetiaan Pancasila, Sabtu (31/03/2018). Lantunan Mars Ya Lal Wathon pun bergema di lapangan tersebut.

Seluruh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama hingga Badan Otonom Nahdlatul Ulama seperti Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU, IPPNU, PMII, para kiai, Polda dan TNI Kalimantan Barat turut bersemangat dan tegas dalam menyanyikan Mars Ya Lal Wathon.

“Mars Ya Lal Wathon ini adalah lagu kebangsaan warga nahdliyin, untuk itu mari kita nyanyikan lagu ini dengan penuh kebanggaan,” kata Nasir selaku Ketua Panitia Apel Akbar sekaligus pemandu lagu sebelum acara apel dimulai.

Para ulama, tim intruksi dari pusat dan Pengurus Nahdlatul Ulama, beserta Polri dan TNI juga hidmat dalam melantunkan mars tersebut. Tak lupa Barisan Serba Guna Ansor menambah semangat para kader ketika melihat ketegasan mereka dalam bernyanyi.

Begitu juga para nandliyin muda di Kalimantan Barat yang memenuhi lapangan nampak bersemangat dan menjiwai ketika menyanyikan lagu mars Ya Lal Wathon. Mereka merupakan santri dan pelajar yang ada di Kalimantan Barat.

Tidak kalah dengan nahdliyin muda, ibu-ibu Fatayat dan Muslimat juga bersemangat menyayikan lagu Mars Ya Lal Wathon, seakan mereka telah mengenalkan lagu kebanggaan NU itu di lingkungan Sekadau.

Bergemanya lagu Mars Ya Lal Wathon menunjukan bahwa Nahdlatul Ulama di Kalimanta Barat khususnya Sekadau telah maju. Antusias dan semangat warga nahdlatul Ulama se Kalimantan telah nampak ketika mereka mulai melantunkan lagu mars tersebut. Suara ribuan nahdliyin se Kalimantan Barat tersebut menjadi saksi bahwa suara warga nahdliyin Kalimantan Barat berjumlah banyak sekali. [dutaislam.com/maulida/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB