Sabtu, 31 Maret 2018

Apel Akbar Kesetiaan Pancasila, Nahdliyin Kalbar Deklarasikan Pilkada Damai Anti Hoax dan Isu SARA


DutaIslam.Com - Ribuan warga Nahdliyin mengkampanyekan Pilkada damai dengan mendeklrarasikan Pilkada damai Anti Hoax dan Isu SARA di acara Apel Akbar Kesetiaan Pancasila yang berlokasi di Lapangan Parkir Lawang Kuari, Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat, Sabtu (31/03/2018).

Sarifa Aryana selaku Komisioner Bawaslu Kalimantan Barat.Dalam pembacaan deklarasi, ia mengatakan, “Kepada warga NU se Kalimantan Barat, izinkan saya menyampaikan beberapa pesan, yang pertama, tolak politik uang dan politisasi SARA Pilkada, mari kita jaga bersama Pilkada ini menjadi Pilkada yang demokratis dan berintegritas, tolak uangnya dan laporkan pemberinya, bantu kami bawaslu untuk mengawasi pemilu.”

Bawaslu juga berpesan untuk mmeriksa nama nama warga Nahdliyin di DPS, apakah namanya tercantum dalam daftar pemilihan atau tidak. “Dan yang kedua periksa nama kita di pengumuman DPS di Kelurahan, RW dan RT untuk memastikan hak pilih kita, dan lapor ke posko penerimaan pengaduan jika nama kita tidak terdaftar. Mari kita bergembira menyambut pesta demokrasi di 27 juni 2018,” tambahnya.

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat, KH. Hildi Hamid, memandu warga Nahdliyin untuk membacakan pernyataan sikap warga NU Se-Kalimantan Barat pada Apel Kesetiaan Pancasila dan Harlah NU 92, Sabtu 31 Maret 2018. Adapun isi dari pertanyaan sikap tersebut adalah 1) Menolak berita hoax/ berita bohong/fitnah yang dapat memecah belah persatuan bangsa, 2) Mendukung kepolisian melakukan penegakan hukum untuk memberantas pelaku hoax. 3) Kami siap mendukung Pilkada Kalbar berjalan dengai damai dan menjaga pluralism di Kalimantan Barat.

Deklarasi pilkada damai ini bertujuan agar warga Nahdliyin se Kalimantan Barat ikut andil berperan menebarkan kedamaian terutama saat pilkada mendatang, karena wilayah Kalimantan berpotensi terjadi konflik. Acara apel Akbar ini menjadi momen yang pas untuk mengkampanyekan Pilkada damai. [dutaislam.com/maulida/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini