Tuduh Sesat Asy'ariyah, Ustadz Yazid Jawaz Diundang Mudzkaroh MUI Bogor. Berani Datang?
Cari Berita

Advertisement

Tuduh Sesat Asy'ariyah, Ustadz Yazid Jawaz Diundang Mudzkaroh MUI Bogor. Berani Datang?

Rabu, 07 Februari 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Yazid Jawaz
DutaIslam.Com - Dianggap menuduh sesat ulama ahlussunnah wal jama'ah yang mengikuti Imam Asy'ari (disebut Asy'ariyah) dan Imam Maturidi (disebut Maturidiyah), Al-Mukarrom Ustadz Yazid Jawaz diundang dalam acara mudzkaroh (diskusi) di ruang rapat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bogor, Jl. Padjajaran 10, Bogor, Jawa Barat pada Rabu, 07 Februari 2018 (12 Jumadil Ula 1439 H).

Sedianya, acara dilaksanakan Hari Rabu (hari ini) mulai pukul 13.00 sampai rampung.

Surat yang ditandatangi langsung oleh Ketua MUI Bogor, KH Mustofa Abdullah bin Nuh, Lc. tersebut bermula dari permohonan majelis hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Bandung yang dilayangkan pada Senin, 5 Februari 2018.

Surat MUI ke Yazid Jawaz
Netizen banyak berharap agar Ustadz Yazid Jawaz bersedia datang, "jika tuduhannya tidak terbukti benar, maka dia harus meminta maaf kepada seluruh umat Islam dan para ulama yang telah dia sesatkan, baik dalam ceramahnya maupun tulisan-tulisannya dan berjanji tidak mengulanginya lagi demi persatuan umat Islam Indonesia," ujar sumber Dutaislam.com, Selasa (07/02/2018).

Sebelumnya, ustadz tersebut sempat memicu demo yang meminta supaya masjid yang biasa digunakan ceramah yazid Jawaz menghasut kelompok lain, dicabut IMB nya. Beritanya, silakan baca: Sering Bikin Pengajian Provokasi, Warga Bogor Demo Tolak Masjid Wahabi Ahmad bin Hambal.

Di banyak kesempatan, Yazid Jawaz memang dalam pantaun Dutaislam.com sebagai wahabi ekstrim yang tidak canggung minta dalil sembari menyalahkan kelompok liyan yang tidak sepaham. Menuduhnya sesat, bid'ah, tahayul, khurofat, dll. [dutaislam.com/ab]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB