Selasa, 27 Februari 2018

Sayyidina Umar bin Khattab Pun Berdendang Saat Haji


DutaIslam.Com - Tindakan Ansor-Banser yang melantunkan lagu Ya Lal Wathan ketika sedang Sa'i dalam ibadah umrah, menuai tanggapan tak sedap dari para hatters Ansor-Banser. Salah satunya dari pemilik akun twitter @AzzamIzzulhaq.

"Tindakan bernyanyi di Masjidil Haram, apalagi di tempat Sa'i yg mustajab bukan saja memalukan Nahdhatul Ulama. Tapi juga memalukan Indonesia sebagai negeri Muslim terbesar di dunia. Lu kira keren? Kagak!," kata dia nyinyir, Senin (26/02/2018).

Merespon komentar @AzzamIzzulhaq, Prof Nadirsyah Hosen atau yang akrab dipanggir Gus Nadir, melalui akun Twittwrnya @na_dirs, membantah komentar tersebut.

"Komentar @AzzamIzzulhaq ini bukan berdasarkan ilmu, hanya karena kebencian thd Banser dan NU," tulis Gus Nadir, Selasa (27/02/2018).

Kata Gus Nadir, nyanyian saat haji dan umrah diperbolehkan. Bahkan sahabat Umar bin Khattab pun pernah melakukannya.

"Dia tidak tahu Umar bin Khattab pun berdendang saat haji. Syi’ir dan nasyid pun dibolehkan saat haji & umrah," jelasnya.

Gus Nadir memberikan penjelasan dari kitab Syarah al-Yaqut an-Nafis fi Mazhab Ibn Idris, sebagai berikut:


Hingga berita ini ditulis (pukul 17.05 WIB), tanggapan Gus Nadir tersebut telah mendapat 1027 retweet dan 1002 like. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini