Sabtu, 03 Februari 2018

Pesan Mendalam Nyai Qurrotu Aini pada Santri Tanggapi Kasus Pembunuhan Guru di Sampang

Foto: Istimewa
DutaIslam.Com - Kasus pembunuhan Guru Budi oleh siswanya sendiri MH menjadi keprihatinan tersendiri bagi banyak pihak. Keprihatinan itu datang salah satunya dari Pengasuh Pondok Pesantren Mashlahatul Hidayah Errabu Bluto Sumenep Madura. Beliau pun menyampaikan pesan penting terkait hubungan siswa dengan guru atau santri dengan ustad.

"Saya mohon, khususnya kepada semua santri-santri saya agar selalu ada ikatan batin dengan guru-gurunya," ucap Nyai Qurroh dalam percakapan sebuah Grup Alumni menyikapi kasus pembunuhan guru di Sampang, Jumat (02/08/2018)

Baca: Innalillah, Guru SMA ini Dikabarkan Meninggal Karena Perlakuan Siswanya

Ikatan batin santri/murid/siswa dengan guru menurut Nyai Qurroh merupakan salah satu kunci kesuksesan. Salah satu ikatan batin itu bisa melalui cara saling mendoakan. Guru mendoakan murid. Murid juga mendoakan guru.

"Marik sama-sama mendoakan diantara kita. Guru, orang tua, untuk masa depan anak didik kita. Semoga akan selalu diberikan hidayah oleh Allah," katanya.

Nyai Qurroh mengatakan, sekarang sudah banyak jalan yang dapat menyebabkan orang buta akhlakul karimah. Padahal, lanjut Nyai Qurroh, Rasulullag diutus pertama kali tak lain untuk menyempurnakan ahklak.

"Sungguh sangat berat menghadapi tantangan untuk masa depan anak kita sekarang. Untuk masa-masa sekarang ini kalau tidak mengandalkan sang kholik (doa, Red) maka akan banyak kehawatiran untuk masa depan anak-anak kita," ungkap Nyai Qurroh.

Hal serupa diungkapkan Guru Al Qur'an Mashalahatul Hidayah K. Ainul Yakin. Selain berusaha melindungi siswa dari akhlak yang buruk perlu mengaldalkan doa kepada Allah. K Ainul Yakin turut prihatin dengan periatiwa di Sampang. Beliau berharap kasus serupa tak terulang di tempat lain.

"Kita perlu berdoa  mengharap kehadiran gusti Allah senantiasa melindungi dan mengajarkan dengan akhlak Hidayahnya pada diri semua santri. Agar tidak seperti siswa SMA di Torjun sampang ini," ucap Dosen Al Qur'an STIKNES Sumenep ini. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini