Senin, 26 Februari 2018

Nyinyir Konsep Nasionalisme PBNU, Orang Ini Sebut Hubbul Wathan Adalah Hadis


DutaIslam.Com - Akun facebook bernama Bang Jindan dengan sombongnya menuduh PBNU tidak menegakkan syari'at Islam lantaran memang cinta tanah air seringkali digelorakan oleh PBNU dan warga NU.

"Pbnu berpuluh puluh tahun bercokol di negeri ini, adakah syari'at dan hukum Alloh ditegakkannya, lalu cinta tanah air bagian dari iman, imannya lahir dari tanah dan air yang seperti apa dan bagaimana???," tulis Bang Jindan, Senin (26/02/2018) di grup Majlis Ilmu Aswaja vs Wahabi.

Bukan cuma itu, Jindan juga memelintir foto tokoh NU yaitu Gus Yaqut, dikatakannya sebagai pendukung penista agama dan menjadikan Yahudi atau Nasrani sebagai pemimpin.

"Apakah membela dan mendukung penista agama adalah bagian dari iman??? Di tanah air ini!," katanya.

"Apakah menjadikan Yahudi atau Nasrani sebagai pemimpin kalian adalah bagian dari iman??? Di tanah air ini!," lanjut Jindan.

Jindan agaknya memang dungu dengan pemahaman syariat yang begitu luas, dipikirnya hanya formalisme syariat belaka, plus nuduh-nuduh menolak syariat. Naudzubillah.

"Apakah menolak syari'at dan hukum Alloh bagian dari iman??? Di tanah air ini!," pekoknya nambah.

Ternyata memang beneran, dia pekok tak karuan! (Jahl Murakkab). Jargon Hubbul Wathan minal Iman yang digaungkan oleh KH Hasyim Asy'ari dikiranya sebuah hadis, meskipun disebutnya hadis palsu.


"Cinta tanah air adalah bagian dari iman. Hadis ini adalah hadis palsu, bahkan tidak diketahui asal-usulnya," tulisnya pada postingan sebelumnya, Ahad (25/02/2018). Duh dol dol... [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini