Senin, 26 Februari 2018

Modal Yakin, Pemuda Kangean Sumenep Tuduh Jamaah Umroh Nyanyi Ya Lal Wathon Karena Ingin Dipuji

Foto: Istimewa
DutaIslam.Com - Seorang pemuda diketahui berasal dari Kangean Sumenep Madura memberikan komentar tak sedap terhadap jamaah umroh yang menyanyikan lagu Ya Lal Wathon di Mekah Al Mukarromah. Dia pemilik akun Facebook bernama Criss William. Dia bilang bahwa jamaah yang mengumandangkan lagu Ya Lal Wathon hanya karena ingin dipuji.

Sayang, tuduhan Criss tak berdasar sama sekali. Dia hanya berdasarkan keyakinannya sendiri. Mengapa Dia sampai bilang begitu? Mungkin saja karena ilmunya sangat dangkal atau dia memang benci dan Anti NU mengingat lagu tersebut merupakan ciri khas NU.

"Untuk apa mereka melakukan semua ini??? Kyakinanku di hati jamaah ini dipenuhi riak. Sedangkan nabi kita tak pernah mngajarkan hal seperti ini," tulis Criss di akun FBnya memberi caption pada postingan video dan gambar yang nyinyir terhadap jamaah yang nyanyikan lagu Ya Lal Wathan, Ahad (25/02/2018).


Tak hanya nyinyir terhadap vidio jamaah tersebut, dalam postingan yang dibagikan Criss dari akun bernama Ranie Nuga, jamaah umroh yang menyanyikan lagu Ya Lal Wathan bahkan dianggap menyimpang.


"Seperti ini MUI harus segera mengeluarkan fatwa. Ingat, kita menjalankan Ibadah harus sesuai dengan al-Qur'an dan Sunnah-Sunnah Rasul-Nya" demikian diantara bunyi postingan yang dibagikan Criss.

Anehnya, postingan yang menyalahkan tersebut membandingkan nyanyian lagu Ya Lal Wathon dengan Azan sebelum shalat traweh. Jelas, perbandingan tersebut kurang tepat. Karena proses pelaksaan Sa'i tidak sama dengan shalat taraweh.

"Bagus isi nya, tapi kurang pas tempatnya! semisal adzan sebelum shalat taraweh, apa hukumnya?" katanya dengan perbandingan konyol. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini