Senin, 19 Februari 2018

Menteri Kominfo Klaim Media Cetak Lebih Dipercaya Daripada Online


DutaIslam.Com - Menanggapi maraknya informasi hoax yang tak kunjung berhenti, Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara mengeklaim bahwa saat ini justru yang lebih dipercaya masyarakat adalah media cetak, radio dan televisi daripada media online.

"Justru yang kepercayaannya naik saat ini adalah media mainstrem istilahnya, media cetak, ada media elektronik khususnya televisi dan radio. Ketiga ini sedang naik daun," kata Rudiantara kepada wartawan Dutaislam.com usai Deklarasi Masyarakat Anti Hoax dalam acara Budaya Rakyat dan Doa untuk Negeri di Gelora Universitas Semarang (USM), Ahad (18/02/2018) malam.

"Memang lima sampai sepuluh tahun lalu, media cetak seperti koran dan majalah khawatir dengan adanya media online dan media sosial, nanti bisa digerus. Tapi malah kini kepercayaannya justru meningkat," imbuhnya.

Menurut Rudiantara, hal ini karena ada faktor akurasi pada media mainstrem, sedangkan media online mengedepankan kecepatan, sehingga terkadang ada yang cepat tapi tidak akurat.

"Cepat tapi tidak akurat ini yang kadang bikin kita juga kacau," tandasnya.

Oleh sebab itu pihaknya menghimbau agar masyarakat dapat melihat informasi yang akurat dan tidak ikut-ikutan menyebar hoax. "Daripada buang-buang pulsa, ngirim yang nggak-nggak itu ngapain, lebih baik delete aja," pungkas Rudiantara. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini