Menteri Kominfo Klaim Media Cetak Lebih Dipercaya Daripada Online
Cari Berita

Advertisement

Menteri Kominfo Klaim Media Cetak Lebih Dipercaya Daripada Online

Duta Islam #02
Senin, 19 Februari 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Menanggapi maraknya informasi hoax yang tak kunjung berhenti, Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara mengeklaim bahwa saat ini justru yang lebih dipercaya masyarakat adalah media cetak, radio dan televisi daripada media online.

"Justru yang kepercayaannya naik saat ini adalah media mainstrem istilahnya, media cetak, ada media elektronik khususnya televisi dan radio. Ketiga ini sedang naik daun," kata Rudiantara kepada wartawan Dutaislam.com usai Deklarasi Masyarakat Anti Hoax dalam acara Budaya Rakyat dan Doa untuk Negeri di Gelora Universitas Semarang (USM), Ahad (18/02/2018) malam.

"Memang lima sampai sepuluh tahun lalu, media cetak seperti koran dan majalah khawatir dengan adanya media online dan media sosial, nanti bisa digerus. Tapi malah kini kepercayaannya justru meningkat," imbuhnya.

Menurut Rudiantara, hal ini karena ada faktor akurasi pada media mainstrem, sedangkan media online mengedepankan kecepatan, sehingga terkadang ada yang cepat tapi tidak akurat.

"Cepat tapi tidak akurat ini yang kadang bikin kita juga kacau," tandasnya.

Oleh sebab itu pihaknya menghimbau agar masyarakat dapat melihat informasi yang akurat dan tidak ikut-ikutan menyebar hoax. "Daripada buang-buang pulsa, ngirim yang nggak-nggak itu ngapain, lebih baik delete aja," pungkas Rudiantara. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB