Rabu, 07 Februari 2018

Mangkir Tadzkirah, Masjid Yazid Jawaz Disebut Dhiror (Pembuat Kerusakan)

Yazid Jawaz disebut ulama sunnah wal jamaah
DutaIslam.Com - Dianggap menuduh sesat ulama ahlussunnah wal jama'ah yang mengikuti Imam Asy'ari (disebut Asy'ariyah) dan Imam Maturidi (disebut Maturidiyah), Al-Mukarrom Ustadz Yazid Jawaz diundang dalam acara mudzkaroh (diskusi) di ruang rapat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bogor, Jl. Padjajaran 10, Bogor, Jawa Barat pada Rabu, 07 Februari 2018 (12 Jumadil Ula 1439 H).

Acara yang sedianya dilaksanakan Rabu siang ini, dimulai pukul 13.00 WIB, ternyata tidak ditanggapi dengan baik oleh sang ustdaz yang terkenal sebagai Syeikh Youtubi tersebut. Pasalnya, ustadz mangkrak hadir, emoh, alias mlipir tidak berani hadir.

Beritanya, silakan baca: Tuduh Sesat Asy'ariyah, Ustadz Yazid Jawaz Diundang Mudzkaroh MUI Bogor. Berani Datang?

Hal itulah yang membuat netizen, utamanya cyber Dutaislam.com, merasa kecewa, "tidak ada itikad baik, maka dinyatakan masjidnya sebagai masjid Dhiror yang hanya menimbulkan keresahan perpecahan tanpa mau diskusi ilmiah," ujar Nurkholish, anggota Siber Dutaislam.com, mengutip keterangan saksi di lapangan.

Rinaldi, siber Dutaislam.com dari Jombang juga menjelaskan bukan kali ini Yazid mangkir dalam diskusi bertajuk tabayun dan klarifikasi, "dulu pernah ditemui FPI atau forum Habaib di Kalsel. Beliau ditanya diem aja, malah cantrik-cantriknya yang jawab," ungkap Rinaldi, Rabu (07/02/2018) petang.

"Majelis Mudzakaroh dinyatakan selesai. Pihak Yazid Jawaz tidak hadir undangan MUI," demikian laporan admin Page Muhibbin Kios. [dutaislam.com/ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini