Sabtu, 03 Februari 2018

Kuis Presiden Bikin Grogi Santri Salafiah Syafi'iyah, Blepotan Ucapkan Butir Pancasila

Presiden Joko Widodo hadiri Haul Majemuk Masyayikh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, Sabtu (03/02/2018). Foto: dutaislam.com
DutaIslam.Com - Haul Majemuk Masyayikh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Sabtu (03/02/2018). Presiden tiba sekitar pukul 14.00 dengan didampingi ibu negara Iriana Jokowi dengan pengawalan Paspampres.

 Seperti biasa dalam beberapa kunjungannya, presiden membuat kuis berhadiah di samping menyampaikan beberapa amanat penting.

Demikian pula dalam peringatan haul Kiai Syamsul Arifin, Kiai Haji Raden As'ad Syamsul Arifin, dan Kiai Ahmad Fawaid yang berlangsung sekitar pukul 15.00 tersebut. Kuis yang dilakukan presiden tah henti-hentinya membuat hadirin yang hadir terbahak-bahak. Terutama ketika salah satu santri bernama Maratus Sholihah salah menyebut butir kedua Pancasila sebagaimana diminta presiden.

"Kemanusiaan yang ber adil....." ucap santri yang akrab disapa Aa tersebut dan terhenti karena sontok ditertawakan oleh penonton.

"Kalau masih di belakang (tidak di panggung, Red) Pancasila memang memang mudah. Tapi begitu di panggung, dekat dengan dengan saya, semua ingatan hilang," ucap Presiden disambut tawa hadirin.

Presiden Jokowi lantas meminta kepada Aa untuk mengulanginya dari awal. Namun, lagi-lagi Aa salah ketika sampai pada butir ke-2 Pancasila. Suasana hadirin pun kembali riuh. Aa baru bisa mengucapkan Pancasila setelah ketiga kalinya diminta oleh Presiden Jokowi.

Pada kesempatan tersebut presiden memberikan kesempatan kepada tiga orang untuk ikut kuis dan siap dengan pertayaan presiden. Aa adalah orang pertama yang mendapat kesempatan tersebut. Dua lainnya santri dan ibu-ibu. Keduanya juga mengundang tawa hadirin. [dutaislam.com/pin]


Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini