Selasa, 27 Februari 2018

IPNU Minta Klarifikasi Pencatutan Logo di Poster TGB-Gatot


DutaIslam.Com - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) adalah organisasi berbasis pelajar Nahdlatul Ulama (NU). Ia bukanlah underbow partai manapun, melainkan anak kandung NU.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Nusa Tenggara Barat (NTB) Syamsul Hadi melalui status Facebooknya yang diunggah pada Senin (26/02/2018). Penulisan status tersebut disertai gambar sepasang bakal capres dan cawapres, yakni TGB Zainul Majdi dan Jend. Gatot Nurmantyo.

Syamsul mengatakkan, IPNU sebagai organisasi pelajar tidak berkepentingan pada politik praktis. “Kami hargai tim kreatif TGB dan atau Gatot yang kerja untuk meningkatkan popularitas jagoannya menuju Pilpres. Tapi kami sayangkan pencatutan logo IPNU di dalamnya,” tulisnya.

Alumni Pondok Pesantren Al-Manshuriyah Ta’limusshibyan Lombok itu meminta pencatut logo IPNU tersebut agar mencabut logo IPNU dari gambar dan meminta maaf. “Kami minta kepada tim kreatif (yang membuat meme ini) untuk mencabut dan meminta maaf atas pencatutan logo pelajar NU,” pungkasnya.

Hal ini dipertegas oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) IPNU Asep Irfan Mujahid. Ia mengatakan bahwa IPNU secara kelembagaan tidak terlibat dalam dukungan terhadap TGB dan Gatot. Bahkan, IPNU tidak pernah menjalin komunikasi langsung dengan keduanya.

“Ini murni pencatutan ulah pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin memanfaatkan soliditas kader dan struktur IPNU yang tersebar di seluruh Indonesia,” katanya saat dihubungi NU Online melalui pesan Whatsapp, Senin (26/02/2018).

Asep juga meminta TGB dan Gatot untuk memberikan klarifikasi. “Meminta TGB dan Gatot Nurmantyo untuk memberikan klarifikasi di media dan arahan kepada tim pendukung maupun relawannya agar senantiasa mengedepankan cara-cara yang beradab dan tidak mencatut nama maupun lambang organisasi lain yang berakibat merugikan IPNU secara kelembagaan,” katanya.

Pria asal Ciamis itu juga menegaskan bahwa IPNU tetap berkomitmen menjaga prinsip perjuangan organisasi dalam melaksanakan mandat pengkaderan sebagaimana yang diamanatkan Nahdlatul Ulama.

Sebelumnya, diketahui bahwa gambar tersebut diunggah oleh akun Prabumulih Numismatik di grup TGB Presiden Kita 2019 pada Senin (26/02/2018) sekitar pukul 09.00 pagi. [dutaislam.com/syakir/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini