Harlah NU ke-92, PAC IPNU-IPPNU Ganding Berikan Kado Istimewa Berdirinya Pagar Nusa
Cari Berita

Advertisement

Harlah NU ke-92, PAC IPNU-IPPNU Ganding Berikan Kado Istimewa Berdirinya Pagar Nusa

Duta Islam #02
Kamis, 01 Februari 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Peringatan Harlah NU ke 92 tahun 2018 ini terasa lebih istimewa dari peringatan tahun-tahun sebelumnya bagi warga Nahdliyin di kabupaten sumenep khususnya di wilayah Kecamatan Ganding, pasalnya bertepatan dengan tanggal 31 Januari 2018 bertempat dikantor MWCNU Ganding dilakukan sosialisasi pembentukan Pagar Nusa Anak cabang Ganding yang dipelopori oleh PAC IPNU-IPPNU Ganding, Sumenep, Madura.

M. Khotib perwakilan IPNU menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sinergitas kelembagaan di tubuh NU yang selama ini masih belum sepenuhnya berjalan efektif diwilayah Ganding, salah satunya adalah Pagar Nusa.

"Sebagaimana yang kita ketahui bahwa organisasi beladiri ini merupakan salah satu elemen penting yang dibina untuk mengawal ulama dan kiai serta benteng NU dan NKRI," kata Khotib.

Ketua PC Pagar Nusa M. Fauzi, yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan kesiapannya dalam membina bela diri dibawah naungan NU.

"Pihak kami merasa bangga terhadap IPNU-IPPNU Ganding sebagai generasi muda NU yang mampu menjadi inisiator berdirinya Pagar Nusa Anak Cabang Ganding ini. Pagar Nusa Tidak hanya membekali keahlian beladiri, disamping itu kami juga melakukan pembinaan secara ruhani melalui penempaan akhlakul karimah. Sehingga Pagar Nusa siap secara lahir dan bathin sebagai pengawal para kiai dan ulama serta benteng bagi keutuhan NU dan NKRI," jelasnya.

Kegiatan yang diawali dengan Istighosah oleh K. Muhammad Helmy Mun'im ini dihadiri oleh PC IPNU-IPPNU Sumenep, PC Pagar Nusa, MWCNU Ganding, Direktur BMTNU beserta kader dan calon anggota Pagar Nusa Anak Cabang Ganding yang berasal dari beberapa sekolah dan Pesantren. [dutaislam.com/zyn/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB