Minggu, 18 Februari 2018

Buletin Kaffah Diduga Milik HTI Masih Menyebar di Jombang

Foto: Istimewa
DutaIslam.Com - Buletin dakwah dengan nama Kaffah menyebar luas di Jombang setiap hari Jumat. Buletin yang diduga milik HTI itu sengaja dibagi-bagikan oleh sekelompok orang kepada para jamaah usai melaksanakan ibadah shalat Jumat.

Menurut informasi yang kian santer belakangan ini, buletin tersebut adalah buletin HTI dengan nama Al-Islam yang diubah menjadi Kaffah pascapemerintah RI resmi membubarkan organisasi yang anti-Pancasila beberapa waktu lalu.

Seperti halnya pemandangan di depan masjid Baitul Mukminin Alun-alun Jombang, Jumat (16/02/2018), seusai melaksanakan shalat Jumat, dua orang dengan memegang lembaran buletin tersebut lebih awal turun dari masjid. Selanjutnya, mereka berdua membagi-bagikan buletin itu kepada sejumlah jamaah setelah mayoritas mereka (jamaah) turun dari masjid.

Baca juga: Buletin Kaffah Milik Eks HTI Bertebaran, Masih Dengungkan Khilafah!

Salah seorang jamaah Jumat Arif mengatakan, perihal penyebaran buletin dakwah Kaffah itu sudah cukup lama berjalan di masjid tersebut. Bahkan, setiap hari Jumat sudah bisa dipastikan ada beberapa orang yang menyebarkannya di depan masjid kepada sejumlah jamaah shalat Jumat.

"Sudah agak lama kok buletin ini menyebar di masjid ini. Tapi hanya setiap hari Jumat," katanya.

Disinggung terkait kabar atas dugaan buletin dakwah Kaffah itu milik HTI, dirinya tak menampik akan informasi tersebut. "Ya, menurut informasi yang beredar memang begitu (milik HTI), tapi orang-orang tidak paham semua soal informasi itu," jelasnya.

Pada Jumat, (16/2) kemarin, sesuai keterangan yang ada buletin ini sudah masuk pada edisi 027. Sementara artikel (berita) di halaman utamanya mengangkat tema Melegalkan Khamr, Mengundang Dharar. Kemudian pada halaman akhir ditutup dengan hikmah. [dutaislam.com/Syamsul Arifin/Alhafiz K/Gg]

Source: NU Online

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini