Tujuh Pesan Ibu pada Anak Lelakinya yang Mengharukan
Cari Berita

Advertisement

Tujuh Pesan Ibu pada Anak Lelakinya yang Mengharukan

Duta Islam #03
Sabtu, 06 Januari 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Foto: Istimewa
DutaIslam.Com – Demikian seorang ibu, kata-katanya selalu penuh dengan nasihat kepada anak-anaknya. Termasuk ketika anak lelakinya akan atau baru saja menikah. Seorang ibu akan berpesan kepada anaknya itu perihal hidup berumah tangga dan bagaimana memperlakukan istri.

Berikut tujuh pesan seorang ibu kepada anak lelakinya yang sedang atau baru menikah:

1. Ibu berkata, hargai istrimu sebagaimana engkau menghargai ibumu, sebab istrimu juga seorang ibu dari anak-anakmu.

2. Ibu berkata, jika marah boleh tidak memberi uang, boleh tidak berbicara dengan istrimu, tapi jangan bertengkar dengannya (membentaknya, memukulnya).

3. Ibu berkata, jantung rumah adalah seorang istri. Jika hati istrimu tidak bahagia maka seisi rumah akan tampak seperti neraka (tidak ada canda tawa, manja, perhatian). Maka sayangi istrimu agar dia bahagia dan engkau akan merasa seperti di surga.

4. Ibu berkata, besar atau kecil gajimu, seorang istri tetap ingin diperhatikan. Dengan begitu maka istrimu akan selalu menyambutmu pulang dengan kasih sayang.

5. Ibu berkata, 2 orang yang tinggal 1 atap (menikah) tidak perlu gengsi, bertingkah, siapa menang siapa kalah. Karena keduanya bukan untuk bertanding melainkan teman hidup selamanya.

6. Ibu berkata, diluar banyak wanita idaman melebihi istrimu. Namun mereka mencintaimu atas dasar apa yang kamu punya sekarang, bukan apa adanya dirimu. Saat kamu menemukan masa sulit, maka wanita tersebut akan meninggalkanmu dan punya pria idaman lain dibelakangmu.

7. Ibu berkata, banyak istri yang baik. Tapi di luar sana banyak pria yang ingin mempunyai istri yang baik dan mereka tidak mendapatkannya. Mereka akan menawarkan perlindungan terhadap istrimu. Maka jangan biarkan istrimu meninggalkan rumah karena kesedihan. Sebab ia akan sulit sekali untuk kembali.

Demikian pesan-pesan ibu kepada anak lelaki. Semoga bermanfaat dan membawa kebaikan dalam kehidupan berumah tangga. [dutaislam.com/ed/pin]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB