Senin, 22 Januari 2018

Santri-santri di Magelang Ini Belajar Nulis dan Ingin Kuliah di Belanda


DutaIslam.Com - Lembaga Dakwah dan Bahtsul Masail Pengurus Cabang Istimewa bekerjasama dengan Komunitas Mata Pena mengadakan "Ayo Menulis, Ayo Belajar Ke Belanda" di pesantren Selamat kota Magelang pada 21-22 januari 2018.

Kegiatan yang diisi dengan pelatihan penulisan artikel dan berbagi strategi untuk belajar ke Belanda ini dihadiri peserta dari pesantren Selamat kota Magelang dan berbagai utusan berbagai pondok pesantren sekitar serta utusan lembaga dan badan otonom di lingkungan PCNU kota Magelang.

Pengasuh Pondok Pesantren Selamat, KH. Abdul Rosyid Ahmad menatakan, dengan menulis kita dapat mempertegas jati diri kita sebagai warga NU.

"Lebih tegas lagi dengan menulis kita adalah umat Islam, kita Aswaja. Lebih dipertegas lagi, kita adalah warga NU," kata KH. Abdul Rosyid Ahmad.

Abah Rosyid menambahkan bahwa dalam era komunikasi ini; sudah tak ada batas dan jarak tak menjadi masalah. Yang terjadi adalah perang media informasi. Perang antar kelompok untuk mempromosikan berbagai macam ideologi dan persebaran hoaks. Dengan kegiatan seperti ini kita bisa membekali peserta dengan kemampuan untuk menyebarkan kebaikan dari Islam yang ramah.

Hadir sebagai pembicara Mukhamad Zulfa (kotributor NU online) memberikan materi penulisan artikel dan M. Saiful Mujab dan Nur Ahmad (alumni Vrije Universiteit, Amsterdam, Belanda membagikan pengalaman dan motivasi kepada peserta agar terus belajar dan menuntut ilmu.

"Kegiatan ini terselenggaraa karena merupakan sedekah ilmu dari kami PCINU Belanda," tutup Mujab. [dutaislam.com/zulfa/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini