Ramaikan Sosmed, LTN NU Klaten Gelar Ngaji Sosmed
Cari Berita

Advertisement

Ramaikan Sosmed, LTN NU Klaten Gelar Ngaji Sosmed

Senin, 22 Januari 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Foto bersama setelah Ngaji Sosmed dengan LTN NU Klaten
Dutaislam.com - Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN-NU) Kabupaten Klaten Jawa Tengah, menggelar acara Ngaji Sosmed: Tantangan NU di Era Dunia Digital, Ahad (21/01/2018). Kegiatan yang diiringi dengan pelatihan jurnalistik tersebut diselenggarakan di Kantor Koperasi Batur Jaya, Ceper, Klaten.

Ketua LTN PCNU Kabupaten Klaten, Minardi menerangkan, kegiatan Ngaji Sosmed ini diharapkan dapat semakin merangsang terciptanya budaya literasi di kalangan warga Nahdliyin Klaten, khususnya di dunia maya.

"Tak terkecuali di dunia maya, warga NU juga harus ikut mewarnainya dengan tulisan mereka. Bila tidak, maka kekosongan tersebut bisa jadi akan diisi oleh mereka yang mengusung paham intoleran," terang Minardi.

Dalam sambutannya,  selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Klaten, H. Mujiburrahman menegaskan bahwa para peserta akan mendapatkan beberapa materi jurnalistik, yaitu teori dasar jurnalistik dan tata cara membuat berita yang baik dan benar.

"Harapannya setelah pelatihan ini, para peserta juga dapat meramaikan situs website yang dimiliki NU Klaten, dengan menulis berita kegiatan dari masing-masing daerah," ungkap beliau.

Acara ini dihadiri sekitar 70 peserta yang melibatkan perwakilan dari semua Lembaga NU, Banom dan semua perwakilan MWC NU di Klaten.

Sejumlah narasumber yang hadir, antara lain Ketua LTN PBNU Hari Usmayadi, Kepala Diskominfo Klaten Sri Winoto, Pengurus LTN PWNU Jawa Tengah Muhammad Ichwan, Komisi Media PWNU D.I. Yogyakarta Muhammad Abdul Kholiq, dan Wartawan NU Online Aji Najmuddin. [dutaislam.com/ab]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB