Senin, 29 Januari 2018

Ponpes Baitul Hikmah Mengintegrasikan Penanaman Imtaq sekaligus Iptek

Gedung SMP Terpadu Baitul Hikmah (Foto: Istimewa).
DutaIslam.Com - Salah satu kekhawatiran sebagian orang tua zaman now jika memondokkan anaknya ke pondok pesantren salaf adalah dikhawatirkan tertinggalnya anak mereka pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kekhawatiran tersebut dijawab oleh Pondok Pesantren Baitul Hikmah, Jl. Curug Topik 90, RT 02 RW 02 Desa Curug, Kecamatan Bojong Sari, Kota Depok, Jawa Barat.

Sebagaimana dikatakan oleh Koordinator Pengasuh Pesantren, Gus Hasan Habibie, Pondok Pesantren Baitul Hikmah ini akan mengintegrasikan antara pendidikan yang berorientasi pada penanaman Iman dan Taqwa (Imtaq) dan sekaligus Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

"Maka di sinilah pondok pesantren ini mengintegrasikan satu sisi muatan kurikulum dari Diknas, di sisi lain kita mempunyai pesantren salaf yang isinya mengaji kitab-kitab salaf," terang Gus Hasan, Senin (29/01/2018) pagi.

Dalam hal Iptek tersebut, dijelaskan oleh Koordinator Pengasuhan Santri Nureska Bahtera, para santri diharapkan menguasai dasar-dasar ilmu pengetahuan dan teknologi informasi sebagai bekal proses pengembangan diri.

"Materi pelajaran yang diberikan kepada santri-santri bersifat teori sekaligus praktek. Kami juga mengarahkan santri agar memiliki kemampuan  berbahasa Arab dan Inggris," jelas Nureska.

"Mudahan-mudahan kita semua bisa mendidik anak-anak kita di sini. Dan mudahan-mudahan mereka akan menjadi anak yang sholeh manfaat dunia dan akhirat," tambahnya.

Pada tahun ini, Pondok Pesantren Baitul Hikmah kembali membuka pendaftaran siswa-siswi/santri baru SMP Terpadu Baitul Hikmah yang dapat dihubungi melalui contact person 081310208406/ 085890913103. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini