Pecah Lagi, Muncul PA 212 Virsi Baru Tolak PA 212 Versi Lama yang Berubah Jadi Persaudaraan Alumni 212
Cari Berita

Advertisement

Pecah Lagi, Muncul PA 212 Virsi Baru Tolak PA 212 Versi Lama yang Berubah Jadi Persaudaraan Alumni 212

Duta Islam #03
Senin, 29 Januari 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Foto: Istimewa
DutaIslam.Com - Aktivis-aktivis yang menamakan dirinya Alumni 212 tanpaknya pecah lagi. Setelah Sabtu (27/1) jumpa pers soal pergantian nama Presidium Alumni 212 jadi Persaudaraan Alumni 212 digelar, kini ada bantahan dari tokoh alumni 212 yang lain.

Bantahan datang dari Ustaz Hasri Harahap dkk. Ustaz Hasri dan kawan-kawan membantah adanya pergantian nama dari Presidium Alumni 212 menjadi Persaudaraan Alumni 212.

Baca: Setelah PA 212 Muncul Garda 212 Bikinan Mantan, Mungkinkah Akan Muncul 212 Garis Lurus?

"Presidium Alumni 212 (PA212) tidak pernah memutuskan adanya perubahan nama serta telah menetapkan Habib Umar al-Hamid sebagai Ketua PA212 dan Ustad H Hasri Harahap sebagai Sekjen dan Aminuddin sebagai juru bicara untuk terus menjalankan amanah perjuangan gerakan Bela Islam secara istiqomah, berakhlak, dan bermartabat," kata Aminuddin saat membacakan pernyataan Presidium 212 di Sekretariat PA 212 Jl Tebet Timur Dalam Raya, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2018).

Aminuddin membatah Ketua Presidium 212 Slamet Maarif yang pada Sabtu lalu menggelar jumpa pers dan mengumumkan pergantian nama Presidium Alumni 212 menjadi Persaudaraan Alumni 212. Dalam waktu yang sama Slamet juga mengumumkan rencana kepulangan Habib Rizieq Shihab pada 21 Februari mendatang. Selain Slamet tokoh yang hadir dalam jumpa pers waktu itu di antaranya adalah Eggi Sudjana dan Kapitra Ampera. Keduanya adalah kuasa hukum Habib Rizieq.

Baca: Naudzubillah, Garda 212 Siap-Siap Aksi Serupa Aksi di DKI Jakarta

Eh, belum seminggu sejak pergantian nama muncul Ustadz Hasri dengan pengumuman mengejutkan. Pergantian nama tak diakui.  Bunyi pernyataan lengkap Presidium Alumni 212 ustad Hasri sebagai berikut:

Bismillahirrahmanirrahim

Menindaklanjuti hasil rapat Pendiri Presidium Alumni 212 pada tanggal 22 Januari di Jakarta. Serta diikuti oleh rapat evaluasi PA212 tanggal 28 Januari, secara tegas menyampaikan lima poin keputusan bersama sebagai berikut:

1. Presidium Alumni 212 (PA212) tidak pernah memutuskan adanya perubahan nama serta telah menetapkan Habib Umar Al Hamid sebagai Ketua PA212 dan Ustad H. Hasri Harahap sebagai Sekjend dan Aminuddin sebagai juru bicara untuk terus menjalankan amanah perjuangan gerakan Bela Islam secara istiqomah, berakhlak dan bermartabat.

2. Mencetuskan Musyawarah Visioner lintas tokoh, ulama dan habaib di Mekkah guna melahirkan "Deklarasi Mekkah" sebagai rujukan bersama dalam memperjuangkan gerakan Islam visioner, konstruktif dan rahmatan lil alamin. (Terkait teknis pelaksaan musyawarah Mekkah, PA212 telah menyiapkan surat kepada Imam Besar Habib Rizieq untuk segera disampaikan)

3. PA212 sangat menyayangkan adanya pernyataan sepihak tentang isu kedatangan/pemulangan Habib Rizieq pada tanggal 21 Februari. Modus opini penyesatan tersebut dikhawatirkan bertujuan menciptakan kegaduhan dan berpotensi menimbulkan kebohongan publik. (Mengingat, sampai sejauh ini PA212 dan Imam Besar Habib Rizieq belum berbicara secara khusus tentang rencana pemulangannya ke Indonesia).

4. Dalam rangka menyelamatkan dan menjaga marwah Ulama dan Umat Islam Indonesia, serta komitmen menyatukan aspirasi dan potensi pergerakan dalam spirit gerakan Bela Islam, maka PA212 mengajak semua elemen umat dan bangsa agar terus memperluas silaturahim dan ukhwuah Islamiyah.

5. Menghimpun dan mensinergikan potensi seluruh institusi, ulama, habaib dan tokoh dan atau pelaku 212 guna menuntaskan masalah keumatan dan kebangsaan pada deklarasi makkah mendatang.

Demikian pernyataan bersama ini kami sampaikan. Adapun terkait dengan langkah-langkah penguatan internal organiasasi akan dikonsultasikan dengan para ulama, tokoh masyarakat dan habaib atas bimbingan serta arahan Habib Rizieq.

Ketua Presidium Alumni 212
Habib Umar Al Hamid

Sekjend 
Ustad Hasri Harahap

Tembusan:
Ketua Pembina
Habib Rizieq Syihab

Belum apa-apa sudah pecah belah ya. Gimana mau membimbing dan menyatukan umat? Naudzubilahi min dzalik [dutaislam.com/pin]

Keterangan:
Data diolah dari detik.com

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB