Kamis, 25 Januari 2018

PB PMII Imbau Masyarakat Waspadai Diaspora HTI


DutaIslam.Com - Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII), mengingatkan publik untuk mewaspadai gerakan kader-kader HTI di berbagai lini kehidupan meski ormasnya telah di bubarkan oleh pemerintah lewat Perppu Nomor 2 Tahun 2017 yang telah disahkan menjadi undang-undang oleh DPR beberapa waktu lalu.

Rekomendasi ini disampaikan oleh Wasekjend Bidang Agama  PB PMII, Faikar Romdhon sebagai hasil dari diskusi publik bertajuk “Islam dan Peradaban. Khilafah, Perlukah?” yang digelar di Handayani Prima Matraman. Rabu (24/01/2018), kemarin.

“Setelah pembubaran ini, kita harus menjaga dan memproteksi, jangan sampai pasca pembubaran ini orang-orang HTI berdiaspora dalam sendi  masyarakat, khususnya dalam berbagai organisasi yang selama ini setia pada NKRI dan pancasila,” ujarnya ketika menyampaikan rekomendasi hasil diskusi.

Faikar juga menyampaikan agar masyarakat tidak terlena dan terpengaruh dengan berbagai dalil yang dikeluarkan oleh HTI untuk mendukung gerakan khilafahnya. Menurutnya, dalam sejarah peradaban Islam, khilafah adalah bagian khilafiyyah, bukan syari’ah.

“Sebagai contoh, ternyata hadits yang sering disampaikan oleh HTI tentang liwa’ dan rayyah yang sering diklaim oleh HTI sebagai panji rasulullah adalah hadits dlo’if”, tambahnya.

Dalam diskusi yang dipimpin oleh Kiai Ahmad Baso, Ust. Harits Abu Ulya, dan Mukti Ali ini, PB PMII juga mempertegas komitmennya untuk pancasila dan NKRI dengan meminta kepada seluruh kader-kader PMII agar berhati-hati terhadap organisasi yang menentang pancasila.

“Kader-kader PMII harus menjadi garda depan menghadapai ide-ide dan gagasan organisasi apapun yang ingin mengganti pancasila, termasuk HTI. Sebab, pertarungan Negara bukan hanya soal perang senjata, tapi juga soal identitas dan ideolgi yang harus dipertahankan,” tutur Faikar. [dutaislam.com/za/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini