Senin, 22 Januari 2018

Mari Aminkan, Habib Luthfi Dambakan Jatman Punya Perguruan Tinggi Thoriqoh

Habib Luthfi bin Yahya saat memberikan sambutan (Foto: Istimewa)
DutaIslam.Com - Dalam sambutannya setelah selesai sidang pleno Muktamar Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu'tabaroh An Nahdliyyah (Jatman) di Pendopo lama kota Pekalongan, Maulana Habib Luthfi bin Yahya mendambakan Jatman memiliki Perguruan Tinggi khusus thoriqoh.

"Saya sangat mendambakan sekali mempunyai perguruan tinggi khusus dalam dunia thoriqoh, khusus di dalam dunia tasawwuf," kata Habib Luthfi (17/01/2018), kemudian disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Dengan begitu, lanjut Habib Luthfi, kaum thoriqoh dapat membalik dugaan sebagian orang yang mengira orang thoriqoh kurang intelek.

Menurut Habib Luthfi, pendirian Perguruan Tinggi ini juga bagian dari upaya untuk menjawab tantangan umat dan bangsa.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Habib Luthfi mengaku tidak bangga atas terpilihnya beliau kembali sebagai Rais Aam Jatman, sebab menurutnya rasa bangga merupakan racun bagi hatinya.

"Karena muncul kebanggaan itu mewariskan ghaflah, lupa nanti," jelas Habib Luthfi.

Namun menurut Habib Luthfi, terpilihnya beliau merupakan amanah yang sangat besar yang harus dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat. Oleh sebab itu, Habib Luthfi memohon doa kepada jamaah agar diberi kekuatan dhohir dan bathin. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini