Sabtu, 27 Januari 2018

Kiai Basri Bandung Diserang Hingga Luka, Sumbu Pendek Langsung Tahu Pelakunya Adalah...

Foto: Istimewa
DutaIslam.Com - Satu peristiwa dengan tokoh yang sama, bisa dibaca berbeda narasi informasinya oleh dua orang. Dalam kasus penganiayaan yang menimpa KH Umar Basri bin KH Sukrowi, Pimpinan Pondok Pesantren Al Hidayah Kampung Santiong Desa Cicalengka Kulon, Cicalengka, Bandung, ada yang langsung menuduh bahwa pelakunya adalah PKI. Sungguh makrifat sekali.

Baca: Kiai Umar Bisri Diserang Saat Wirid, Pelaku Laknatullah Wajib Tertangkap

Padahal, berita itu masih dalam pengembangan oleh pihak berwajib. Kabar yang beredar juga menyatakan bahwa ada indikasi pelakunya adalah preman atau muslim radikal yang pura-pura ikut jamaah subuh lalu melakukan penganiayaan pada kiai yang biasa dipanggil Cing Emon itu karena menganggap sang kiai sebagai "musuhnya", Sabtu (27/01/2018), pukul 05.30 WIB.

Setidaknya, hal itu ditulis oleh Duta.co dengan judul "Pelakunya Sok Surga? Polisi Harus Bisa Tangkap Penganiaya Kiai Umar" pada 27 Januari 2017.

Bagi sumbu pendek yang lebay, pelakunya langsung disebut sebagai PKI. Dutaislam,com mendapatkan kiriman screenshoot status dari akun Facebook Ugle Khan II yang membuat status begini:

"Para bajingan tengik PKI sudah mulai terang-terangan!!! Beliau KH Umar Basri Pengasuh Ponpes Al Hidayah dipukul membabi buta saat sedang berdzikir di tempat pengimaman," tulisanya di dinding Facebook. Ini screenshoot nya:

Bukti screenshoot 
Tanpa keterangan sebab akibat dan penyebutan oknum pelaku, tuduhan PKI langsung dikeluarkan. Padahal, Kiai Umar Basri yang jadi korban adalah kiai NU, tokoh NU. Dan publik banyak paham, NU sering mendapatkan tuduhan PKI. Bahkan ulama NU tidak diakui oleh mereka yang suka menggoreng isu PKI.

Fakta di atas berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Netizen NU. Di facebook dan grup WhatsApp, foto Kiai Umar Basri yang sedang terluka dan berdarah hanya diberi caption doa agar lekas sembuh, atau berisi kecaman atas pelaku. Netizen NU juga banyak yang mendoakan agar pelaku ditangkap.

Tidak ada tuduhan, apalagi gorengan isu yang belum tentu sesuai fakta. Jadi, siapa sebetulnya PKI? Anda sendiri yang menentukan pilihan. [dutaislam.com/ab]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini