Rabu, 10 Januari 2018

Kabar Mengejutkan, Makam Syaikh Nawawi di Makkah Dibongkar, Ada Apa?


DutaIslam.Com - Beberapa hari ini, masyarakat dikejutkan mengenai Makam Syekh Nawawi Al Bantani, Tanara, Banten, di Ma'la Makkah Al Mukaromah dikabarkan telah dibongkar.

Budi Hardiman yang mengabarkannya melalui postingan facebooknya di Majlis Ilmu Aswaja Vs Wahabi menuliskan informasi tersebut disertai video yang direkam pada Senin 8 Januari 2018.

Ia juga memberikan hasil tabayyun Buya Qurthubi terhadap Ustadz Opik terkait informasi tersebut.

"Setelah LIF MSB Melaporkan Berita & Vidio Maqom Syeikh Nawawi ra asal Banten di Ma’la Mekah.. Beliau Telepon langsung ke ustadz Opik yang di vidio tersebut," tulis Budi, Selasa (09/01/2018).

Berikut hasil tabayyunnya:

Ustadz Opik: Setelah ana mendengar Kabar dari Muqimiin Asal Malingping langsung tadi Pagi hari Senin 8 Januari Ana meluncur dari Riyad Menuju Mekah & Langsung Ke Maqbaroh Ma’la dan hasilnya Benar Sebagaimana dlm vidio trsbt & kejadian Pembongkaran itu sekitar 3 hari yg lalu, lalu ana mencari info apa sebabnya di Bongkar & dipindah kemana ? Bertanya kpd Penjaga Pemakaman trsbt Jawabannya : ini Hukuman Atas Perintah atasan, ana tdk puas dgn jawaban trsbt & smpe mlm ini blum mendapat alasan kenapa di Bongkar ? Apakah karena Banyak Peziarah & tawassul ke Syeikh Nawawi atau kenapa ? Wallahu A’lam blm mndapat Jawaban yg pasti, namun Kabar tentang ini sudah mulai viral sesama Mukimin

Buya Qurthubi: Apakah kamu bertanggung jawab kabar di vidio trsbt ?

Ustd opik: Bertanggung jawab & faktanya memang demikian.

Budi juga menjelaskan bahwa Ustadz Opik adalah alumni PPS. Alfutuhiyah yang sudah 4 tahun ngajar di Madrasah Sanawiyah Jeddah & Riyad.

Dirinya juga mengatakan, itu adalah berita yang sudah diterima dengan bukti yang ada. Ia juga mempersilahkan bagi yang mempunyai akses untuk kesana bisa memastikannya kembali.

Ini videonya yang beredar:


"Silahkan di cek lagi, bagi siapa saja yg mempunyai sedulur yang di wilayah sana bisa dimintai tolong untuk melihat langsung, bagi siapa saja yang umroh diharap bisa mampir untuk memastikan," tambahnya di kolom komentar. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini