Hebat, Jatman Bentuk Lajnah Informasi Teknologi (Thariqah) dan Advokasi
Cari Berita

Advertisement

Hebat, Jatman Bentuk Lajnah Informasi Teknologi (Thariqah) dan Advokasi

Duta Islam #02
Sabtu, 20 Januari 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Suasana sidang pleno Muktamar Jatman, ketika Habib Luthfi memberikan penegasan hasil sidang komisi (Foto: Istimewa)
DutaIslam.Com - Dalam pembacaan hasil sidang komisi C Muktamar Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu'tabaroh An Nahdliyah (Jatman) tentang keorganisasian, salah satu kesepakatan peserta sidang yaitu membentuk lajnah informasi dan teknologi (IT).

KH Abdul Hadi Muthahhar, yang membacakan hasil sidang komisi C mengatakan, pembentukan lajnah ini tujuannya untuk mengantisipasi perkembangan zaman.

"Banyak orang goyah gara-gara perkembangan informasi dan teknologi ini," kata Kiai Hadi dalam sidang pleno Muktamar (17/01/2018).

Sebagaimana diketahui, kelompok wahabi dan sejenisnya, seringkali memanfaatkan perkembangan IT untuk menyerang Thariqah. IT yang tentunya ala Thariqah ini bisa berguna untuk menangkisnya.

Oleh sebab itu, menurut Kiai Hadi, sayang jika bagian ini tidak diambil. "Kita bisa jadi bulan-bulanan mereka di sosial media dan lainnya," lanjutnya.

Lajnah lain yang disepakati dalam komisi C ini adalah Lajnah Advokasi. Lajnah ini untuk membantu Kiai Thariqah yang dikriminalisasi.

Sebagaimana sebut Kiai Hadi, pernah ada kasus di Medan, Kiai Thariqah pernah dikatakan mengeluarkan fatwa sesat sampai diputuskan pengadilan, padahal ia belum tentu bersalah.

"Maka perlu ada advokasi," tandas Kiai Hadi. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB