Habib Luthfi: Thariqah Dapat Meningkatkan Rasa Nasionalisme Sejati
Cari Berita

Advertisement

Habib Luthfi: Thariqah Dapat Meningkatkan Rasa Nasionalisme Sejati

Duta Islam #02
Jumat, 19 Januari 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Habib Luthfi ketika memberikan sambutan pembukaan Muktamar Jatman ke XII (Foto: Istimewa)
DutaIslam.Com - Rais Am Jamiyyah Ahlit Thariqah Al Mu'tabarah An Nahdliyyah (Jatman) Habib Luthfi bin Yahya mengatakan bahwa thariqah dapat meningkatkan rasa Nasionalisme sejati, sebab hal itu merupakan rasa syukur atas pemberian Allah berupa tanah air Indonesia.

"Thariqah berusaha untuk menghilangkan sifat-sifat yang kurang terpuji melalui dzikrullah, menghias sanubari dan menumbuhkan cinta yang sejati kepada Allah, Rasulnya, sampai cinta kepada tanah airnya. Dan meningkatkan rasa nasionalisme yang sejati, menghargai dan mensyukuri atas segala pemberian Allah seperti tanah air yang kita cintai ini," kata Habib Luthfi dalam pembukaan Muktamar ke XII Jatman (15/01/2018).

Sebagai rasa terima kasih kita terhadap Tuhan, lanjut Habib Luthfi,  pasti akan menjaga keutuhan bagsa dan negaranya. Dari itu Thariqah berperan dengan bimbingan para mursyid dalam melahirkan rasa terima kasih kepada Allah SWT kepada Nabinya, kepada para pejuang pendiri bangsa.

Namun Habib Luthfi menegaskan bahwa rasa tersebut tidak cukup dengan ucapan saja.

"Mampukah kita mengsosialisasikan, mengaplikasikan terima kasih sehingga kita mampu mendorong, membantu, mewujudkan dari kalimah la ilaha illah dengan budi luhur, dan tuntunan sesepuh pendiri bangsa, mendorong pemerintah, membantu pemerintah, mendukung pemerintah dalam rangka menciptakan baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," tanya Habib Luthfi sekaligus pengingat bagi hadirin. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB