Senin, 08 Januari 2018

Bikin Ulah pada Habib Bahar yang Lagi Sakit, Banser Kembali Disorot

Banser Jenguk Habib Bahar yang lagi sakit. Foto: istimewa
DutaIslam.Com - Lagi-lagi Banser bikin ulah. Setelah sempat dicaci maki oleh Habib Bahar bin Ali bin Smith Banser justru menjeguknya setelah mendengar sang Habib diopname di rumah sakit.

Rasa simpati kepada Habi Bahar ini terlihat dalam posting foto bareng yang diunggah akun Fanpage Barisan Nahdliyin Nusantara - Banara, Sabtu (07/01/2017).

Dalam foto tersebut memperlihatkan lima anggota Banser lengkap dengan seragam sedang di rumah sakit bersama Habib Bahat. Habib Bahar nengenakan gamis putih seperti biasanya. Namun, di tangan terlihat jelas melilit selang infuse. Beliau sedang sakit.

"Tidak cuma di jenguk, ternyata juga dikawal sampai tempat HB dapat undangan tausiyah. Padahal kalau kita lihat track record H.B ini selalu mencerca, menghina, memfitnah NU, GP ANSOR dan BANSER. Tapi sahabat sahabat banser menunjukkan sikap sebaliknya. Jempoll dah," tulis akun Barisan Nahdlyin pada caption tiga foto tersebut.

Baca: Nantang Kayak Ngajak Gelut, Lidah Habib Bahar Keseleo, Banser Disebut Ormas

Suara Warga Nahdliyin lantas mengingatkan akan sikap Rasulullah ketika mendapat hinaan. Rasulullah mencontohkan bagaimana sikap terhadap musuh yang selalu menghina,  melempar batu dan kotoran dengan bersikap baik. "(misalnya, Red) dengan menyuapi si buta yahudi dan menjenguk si yahudi yang sakit. Dan inilah bukti sikap dan akhlak Banser," katanya.



"Wesss ngunu ae lurr. Mugi-mugi Habib Bahar segera sembuh dan sadar siapa kawan dan siapa lawan," tambahnya.

Postingan tersbut hingga Ahad (08/01/2017) pukul 10.10 telah mendapat ratusan like dan 163 komentar. Banyak yang memunji sikap Banser. Diantaranya akun bernama Ade Luthfiyansyah.

"Jangan hina-hina Banser lagi ya. Sudah tau kan apa balasan Banser Habib Bahar. Walaupun dihina dicaci tapi Banser tetap tidak membalas nya dengan cacian dan makian. Semoga sebagai pembelajaran juga kepada habib agar lebih menjaga mulut nya dari prasangka buruk terhadap orang lain," tulisnya.


Sementara Akun Rizki Romdoni merasa bersyukur. "Alhamdulillah. InsyaAllah semua kembali ke jalan yang benar," katanya dengan emot icon terharu.



Sudah bukan rahasia bahwa peristiwa ini akan mendapat sorotan dari netizen. Pasalnya, selama ini Habib Bahar memang dikenal kerap melancarkan kritik kepada Banser. Bahkan sampai caci maki dan penghinaan.

Tapi semua itu ditanggapi dengan rasa simpati oleh Banser setelah melihat Habib Bahar sakit. Top lah. Semoga lekas sembuh ya bib.. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini