Bekali Wawasan Bermedia, AIS Lampung Akan Adakan Kopdarwil 2 di Kota Metro
Cari Berita

Advertisement

Bekali Wawasan Bermedia, AIS Lampung Akan Adakan Kopdarwil 2 di Kota Metro

Duta Islam #02
Rabu, 24 Januari 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami

DutaIslam.Com - Setelah diadakan Kopdarwil perdana di kota Bandar Lampung di Pondok Pesantren Al-Hikmah, acara kopdarwil 2 Arus Informasi Santri (AIS) Lampung akan diadakan di kota Metro, Lampung, tepatnya di Pondok Pesantren Roudlotul Qur'an, pada 17-18 Febuari 2018.

Lathoiful Ihsan selaku Korda AIS Lampung menjelaskan bahwa Kopdarwil ini diadakan untuk mempererat tali silaturahmi antar santri-santri pondok pesantren di Lampung juga untuk membekali santri-santri di bidang media yakni seperti jurnalistik, desain grafis dan lain-lain yang berhubungan dengan media sosial.

"Dengan tujuan supaya santri-santri bisa mewarnai dunia media sosial dengan ciri khas kepesantrenan yang mengedepankan dakwah menyejukan yang menjunjung tinggi nilai-nilai akhlakul karimah, Islam yang ramah bukan dakwah Islam yang marah," kata pria yang kerab dipanggil Gus Ihsan ini.

Adapun rangkaian acara kopdarwil 2, kata Muhammad Candra Syahputra, sebelum pelaksanaan Kopdarwil AIS Lampung mengadakan acara road show atas kerjasama dengan PC PMII Metro.

"AIS Lampung Goes to Campus di IAIN Metro pada pagi harinya sekaligus deklarasi AIS Metro, setelah itu siang harinya disambung acara Kopdarwil," ungkap Ketua Pelaksana Kopdarwil 2 AIS Lampung itu.

Perlu diketahui, AIS Lampung merupakan media kesantrian dibawah naungan AIS Nusantara yang didirikan sebagai upaya santri millenial mengembangkan kreativitas dalam bermedia dan bijak bermedia ditengah-tengah maraknya hoax yang beredar. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB