Alhamdulillah, Gus Lik Bantah Kabar Makam Syeikh Nawawi Telah Dibongkar
Cari Berita

Advertisement

Alhamdulillah, Gus Lik Bantah Kabar Makam Syeikh Nawawi Telah Dibongkar

Duta Islam #02
Kamis, 11 Januari 2018
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Lokasi yang sebelumnya diduga makam Syeikh Nawawi al-Bantani
DutaIslam.Com - Ketua Forum Silaturrahim Warga Negara Indonesia Riyadh (FSWNIR), Abdul Malik An-Namiri atau yang akrab dipanggil Gus Lik, membantah dugaan telah dibongkarnya makam Syeikh Nawawi Al Bantani.

Dugaan itu berawal dari sebuah video viral yang beredar di medsos. Saat mendapati video viral yang menuai ragam komentar miring itu, Gus Lik, melakukan kros cek dengan menghubungi koleganya, Ade Miftahuddin dan H. Holil di Makkah untuk segera meluncur ke pemakaman Ma’la pada Rabu malam, (10/01/2018).

“Menurut mukimin yang mutaqodimin di Makkah, Syeikh Nawawi Al Bantani dikebumikan tidak jauh dari makam Sayyidatuna Khodijah (pemakaman lama) sedangkan penggalian yang viral sekarang berada di lokasi pemakaman baru,” papar Gus Lik melalui pesan singkat, sebagaimana dilansir Liputanbmi.com (11/01/2018)

Gus Lik menegaskan, informasi yang beredar tersebut merupakan konspirasi dari pihak tertentu, faktanya sangat jauh dari kebenaran dengan apa yang diisukan bahwa yang dibongkar tersebut makam Syeikh Nawawi Al Bantani.

“Lokasi penggalian yang viral di medsos sekarang sangat jauh, sekitar 200 meter dari lokasi dimana Syeikh Nawawi dikebumikan,” imbuhnya.

Menurut Gus Lik, lubang makam yang disiapkan untuk penguburan di pemakaman di Arab Saudi, memiliki kedalaman lubang 1,5 meter dan biasanya ditutupi balok beton.

Ia mengira, penggalian tersebut hanya sekadar untuk pengalihan saja supaya para jamaah haji dan jemaah umroh tidak berziarah ke sana. Menyakapi hal itu Ia berharap agar masyarakat tidak menyebarkan berita-berita yang belum jelas keabsahannya.

“Saya mengimbau ke masyarakat umum supaya tidak tergesa-gesa untuk menyebarkan berita-berita yang belum jelas, karena hal tersebut meresahkan masyarakat umum dan ia menanggung dosa. Begitu juga kepada saudara-saudara semua jangan nge-share berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, karena ia (termasuk) berserikat dalam menyebarkan berita bohong,” pesan Gus Lik.

Gus Lik, yang juga merupakan Ketua Majelis Syuriah MWCINU Riyadh, menukil sebuah kalimat berbahasa Arab,

من أعان على معصية فهو شريك له

“Barangsiapa berserikat dalam (menyebarkan) maksiat, maka ia berserikat dalam berbuat dosa.” pungkasnya. [dutaislam.com/gg]

Source: Liputanbmi.com (11/01/2018)

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB