Selasa, 16 Januari 2018

25 Ribu Pendekar NU Siap-Siap Dapat Ijazah Kubro, Pimpinan Sowan Kiai-Kiai Sepuh

Foto: Istimewa
DutaIslam.Com - Ijazah Kubro dan Pengukuhan Pimpinan Pusat Pimpinan Pusat Pencak Silat NU Pagar Nusa Masa Khidmah 2017-2022 akan diselenggarakan di Cirebon, Jawa Barat, Ahad (28 Januari 2018) mendatang. Acara akan dilanjutkan dengan Rakernas Pagar Nusa, Ahad-Selasa (28-30/01/ 2018). 

Ijazah Kubro rencananya akan dihadiri oleh kiai-kiai sepuh sebagai Mujiz dengan melibatkan sekitar 25.000 pendekar dan warga Nahdliyyin.  Sedangkan agenda Rakernas Pagar Nusa akan diselenggarakan di Pesantren KHAS Kempek, Cirebon, (28-30/01/2018) dengan dihadiri para pengurus wilayah Pagar Nusa.

Ketua Umum Pagar Nusa M. Nabil Haroen mengungkapkan pentingnya agenda Ijazah Kubro bagi para pendekar Pagar Nusa dan warga Nahdliyyin. Ijazah Kubro merupakan amanat dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan kiai-kiai sepuh.

”Di tengah pelbagai tantangan bangsa kini, perlu ada penyelenggarakan Ijazah Kubro untuk mendapatkan semangat dan sentuhan dari kiai sepuh. Intinya, warga nahdliyyin perlu siap secara mental dan spiritual, menghadapi dinamika bangsa ini pada masa kini dan mendatang,” katanya.

Nabil Haroen didampingi Ketua Panitia, Zainul Munasichin dan pengurus Pimpinan Pusat Pagar Nusa mulai sowan ke beberapa kiai sepuh. Di antaranya, KH. Maimun Zubair, KH. Mustofa Bisri, KH. Habib Luthfi bin Yahya, Prof. Dr. Ma’ruf Amin, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, KH. Ayip Abbas, dan beberapa kiai sepuh lainnya. Sementara, Gus Athoillah, mewakili Pimpinan Pusat Pagar Nusa, juga silaturahmi ke beberapa kiai di Jawa Timur, di antaranya KH. Nawawi Abdul Jalil, dan beberapa kiai sepuh.

Dia mengatakan, agenda Ijazah Kubro ini terbuka bagi pendekar Pagar Nusa, Banser dan warga Nahdliyyin. ”Bagi para peserta yang ingin hadir dan menjadi peserta dapat menghubungi Pengurus Pagar Nusa di Wilayah dan Cabang masing-masing atau mendaftar secara online dibit.ly/ijazahankubropn, serta menghubungi call center Pagar Nusa, 0813 1947 1986 / 0878 8723 1986” katanya. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini