Tak Hadir Tabayyun Alasan Umroh, Sugi Nur Ditunggu Ketum GP Ansor Surabaya di Mekah
Cari Berita

Advertisement

Tak Hadir Tabayyun Alasan Umroh, Sugi Nur Ditunggu Ketum GP Ansor Surabaya di Mekah

Duta Islam #03
Minggu, 24 Desember 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Ketum GP Ansor Surabaya Muhammad Faridz Afif. Foto: Dutaislam.com
DutaIslam.Com  - Undangan tabayyun terbuka Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya kepada Sugi Nurhaja atau Gus Nur tak bersambut baik. Gus Nur menyatakan tak bisa hadir dalam pertemuan direncanakan berlangsung Jumat (22/12/2017) tersebut dengan alasan persiapan umroh.

Kebetulan Ketua GP Ansor Surabaya Muhammad Faridz Afif juga melaksanakan ibadah Umroh. Melaui undangan terbuka, Muhammad Afif mengajak Sugi bertemu di tana suci tersebut.

“Salam buat bapak sugi alias Gus Nur.Pekenalkan nama saya Muhammad Fairdz Afif, Ketua GP Ansor sekaligus Panglima Banser Kota Surabaya. Di sini, kami di tanah suci menunggu kabar dari Gus Nur yang katanya umroh, yang kemarin tidak hadir di acara tabayyun di Kantor PCNU Kota Surabaya. Monggo bapak Sugi, kami tunggu di tanah suci Mekah,” ujar Faridz.

GP Ansor Surabaya Tunggu Gus Nur di Mekah
Sugi Nur diundang tabayyun oleh GP Ansor Surabaya lantaran tanpa tabbayun telah menuduh Banser Kota Surabaya mengagalkan ceramahnya di dua tempat di Surabaya. Melalui rekaman video yang diunggah di media sosial, Sugi mengaitkan penolakan dirinya dengan Banser. Baca: Gus Nur Mencla Mencle: Nantang Polisi-Banser, Minta Maaf, Ngaku NU, Ngece NU Lagi 

Padahal diakuinya sendiri dalam videa berdurasi 10 menit tersebut, bahwa saat kejadian Banser tidak di lokasi. Sebaliknya, yang menolak dirinya adalah pihak kepolisian Surabaya.

Sugi pun nantang-natang dan berencana menempuh jalur hukum agar polisi yang menolak semunaya ditangkap. [dutaislam.com/pin]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB