Senin, 18 Desember 2017

Siswa-Siswi MI Pun Turut Berdoa Untuk Palestina


DutaIslam.Com - Di akhir kegiatan semester ganjil tahun pelajaran 2017/2018, selain menggelar pemberian raport dann peringatan Maulid Mabi, siswa-siswi Madrasah Ibtida'iyah (MI) Mubadiul Ihsan Lobuk Bluto, Sumenep, juga menyempatkan diri menggelar doa bersama untuk saudara muslim di Palestina agar diberi jalan keluar terbaik oleh Tuhan atas masalah yang menimpanya saat ini.

Menurut Yudik Ainur Rahman, selaku kepala Madrasah, digelarnya doa itu, dimaksudkan untuk mengajari siswa arti kepedulian bahwa di saat saudara kita sakit, seyogyanya kita juga mesti merasa sakit.

Lebih jauh, Yudik mengatakan, siswa-siswi tersebut diajaknya untuk belajar menjadi warga muslim Indonesia yang baik, yaitu dengan mengajarkan kepada anak didik bahwa penjajahan bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan, keislaman, dan keindonesiaan.

"Dengan selalu siap mengatakan satu kata: Lawan, untuk semua bentuk penjajahan apapun, seperti yang dilakukan Amerika dan Israil kepada Palestina hari ini, karena penjajahan itu bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan, Islam, dan keindonesia kita semua," terangnya. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini