Sabtu, 16 Desember 2017

Save Yarussalem, Ansor Banser Kalbar Aksi Damai Kecam Trump

Foto: Istimewa
DutaIslam.Com - Aksi damai Save Yarussalem dan Frees Palstina digelorakan ratusan PKL Ansor dan Susbalan Banser di Mewampah Kalimantan Barat, Sabtu (16/12/2017). Sekitar 250 peserta aksi terlibat dalam aksi kemanusiaan tersebut.

"Atas nama kemanusiaan atas Nlnama Kecintaan Terhadap NKRI Dan Kesetiaan Terhadap Pancasila Dan Undang l-Undang Dasar RI 1945. Di dalam pembukaanya menyebutkan "Kemerdekaan Adalah Hak Segala Bangsa, Dan Oleh Karenanya Penjajahan Diatas Dunia Harus Dihapuskan", demikian bunyi rilis yang diterima redaksi Dutaislam.com, Sabtu (16/12/2017) malam.

Peserta aksi menolak rencana Donal Trump menjadikan Yarussalem sebagai Ibu Kota Israel. Mereka juga menuntut Palestina dibebaskan.

Kegiatan aksi diisi dengan orasi dan pembagian pamflet, mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia, dan seluruh umat manusia, tak pandang apapun agama dan suku bangsanya untuk menolak klaim sepihak terhadap Yerussalem sebagai Ibu Kota Israel.

"kami tidak anti terhadap agama apapun, kami juga tidak anti terhadap suku bangsa mana pun, tapi sebagaimana amanat pembukaan UUD '45, maka Kami Anti terhadap segala bentuk penjajahan, dimanapun, oleh siapapun dan atas nama apapun, karena penjajahan adalah pelanggaran terhadap kak asasi Manusia " kata Korlap Aksi Abdul Hakim,

Aksi tersebut juga diikuti oleh PMII, FATAYAT NU, IPNU dan IPPNU. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini