Pencekalan Abdul Somad Dituduhkan ke Kiai Said, Ketua PBNU: Ini Fitnah Keji
Cari Berita

Advertisement

Pencekalan Abdul Somad Dituduhkan ke Kiai Said, Ketua PBNU: Ini Fitnah Keji

Duta Islam #02
Selasa, 26 Desember 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Robikin Emhas (Foto: Istimewa)
DutaIslam.Com - Ketua PBNU Robikin Emhas menyesalkan atas gagalnya ceramah Abdul Somad di Hongkong. Menurutnya tindakan penggagalan tersebut sepenuhnya kewenangan pemerintah setempat.

"Apa boleh buat, itu sepenuhnya kewenangan pemerintah setempat. Kita tak bisa menyalahkan," kata Robikin di Jakarta, Selasa (26/12/2017).

Ia menduga bahwa tindakan pemerintah Hongkong merupakan bentuk proteksi atas warga negaranya sesuai sistem politik dan kebudayaan yang dianutnya. "Kita ambil hikmahnya," lanjutnya.

Namun dirinya menyesalkan bahwa peristiwa tersebut digoreng dengan melempar fitnah ke sana kemari. Termasuk fitnah yang dituduhkan kepada KH. Said Aqil Siroj, Ketua Umum PBNU, sebagaimana fitnah yang beredar di medsos.

"Saya tegaskan, itu fitnah yang keji. Tak mungkin KH. Said Aqil Siroj melakukan tindakan itu. Semua tahu, KH. Said Aqil Siroj adalah tokoh yang selalu mengajarkan bahwa amar ma’ruf harus dilakukan dengan cara yang ma’ruf. Begitu juga nahi munkar, harus dilakukan dengan cara yang ma’ruf pula. Suatu metode dakwah yang dijunjung tinggi di kalangan Nahdlatul Ulama," tandas Robikin. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB