Kamis, 07 Desember 2017

PBNU Kecam Keras Sikap Donald Trump yang Menyatakan Yerussalem Ibu Kota Israel

Presiden AS Donald Trump memegang dokumen proklamasi yang ditandatanganinya, menyatakan Amerika Serikat mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, setelah selesai menyampaikan pidato di Gedung Putih di Washington, (06/12/2017). Foto: Reuters
DutaIslam.Com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengecam keras atas sikap Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyatakan bahwa Yerussalem merupakan ibu kota Israel. Menurutnya, sikap Donald Trump tersebut merupakan suatu tindakan yang akan mengacaukan dan merusak perdamaian dunia.

"Sikap tersebut akan membuat situasi dunia menjadi semakin panas dan mengarah pada konflik yang tak berkesudahan," tulis pers rilis PBNU tertanggal 07 Desember 2017 yang diterima Dutaislam.com.

Menurut PBNU, Yerusasalem bukanlah ibu kota Israel melainkan Yerussalem adalah ibu kota Palestina yang telah kita akui kedaulatannya. Oleh sebab itu, PBNU mendorong pemerintah Indonesia untuk ikut serta dan proaktif dalam membantu problem yang terjadi di Palestina.

"Pemerintah Indonesia memiliki peran yang sangat strategis untuk menjadi penengah yang bisa memediasi dinamika politik yang sedang terjadi," lanjut surat yang ditandatangani Ketum PBNU Kiai Said Aqil Siraj dan Sekjen Helmy Faishal Zaini.

Untuk umat muslim dunia, PBNU menyampaikan keprihatinannya dan mengajak bersama-sama untuk berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT, semoga rakyat di Palestina diberikan kekuatan dan ketabahan, semoga tercipta perdamaian di Palestina. Khusus untuk warga Nahdliyin, PBNU menyerukan agar membacakan doa qunut nazilah.

Ini Screenshot lengkap siaran pers PBNU:

"Menyerukan secara khusus kepada warga NU untuk membaca doa qunut nazilah, memohon pertolongan dan perlindungan pada Allah SWT. Agar Palestina khususnya dan juga dunia dapat tercipta situasi yang damai," pungkasnya. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini