Kamis, 14 Desember 2017

Hebat! 20 Ribu Banser dan Kokam Akan Apel Bersama di Candi Perambanan

Foto: Istimewa
DutaIslam.Com – Kabar Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda (Kokam) Muhammadiyah mengadakan acara bersama akan terlaksana. Dalam waktu dekat mereka akan menggelar Apel Kebangsaan Pemuda Muslim Indonesia. Apel rencananya akan digelar di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta. Sabtu (16/12/2017).

Melalui apel tersebut, Banser NU Ansor NU dan Kokam Muhammadiyah sepakat untuk merawat persatuan dan menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menpora Imam Nahrawi memberikan apresiasi atas prakarsa dua sayap pemuda ormas terbesar ini.  Kegiatan tersebut diharapkan menjadi wadah bagi pemuda Tanah Air yang berani bersatu menatap keutuhan NKRI dalam bingkai ragam agama, budaya,dan  etnis.

“Ini adalah kekayaan bangsa Indonesia," harap Imam dalam jumpa pers bersama Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Danil Azhar dan  Wakil Ketua Pemuda Ansor Hasan Basri Sagala di Kantor Kemenpora Jakarta,  Rabu (13/12/2017).

Apel kebangsaan akan diikuti 20.000 anggota Banser dan Kokam. Selain apel kebangsaan,  pada acara yang mengangkat tema "Pemuda Hebat Jaga Bumi" ini juga ada beberapa kegiatan lain seperti olahraga, pelepasan pemuda tanggap bencana, gerakan menanam pohon dan lain sebagainya.

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar berharap semoga silaturrahim tersebut menjadi salah satu upaya mengikat hati dan membangun pemahaman bersama antara pemuda Islam tanah air.

"(Ini juga, Red) sebagai jawaban atas ujaran kebencian, saling hujat yang ada dan menggembirakan perbedaan untuk menyatukan," katanya.

Sementara Wakil Ketua Gerakan Pemuda Ansor NU Hasan Sagala mengatakan, GP Ansor selalu mendukung Kemenpora dalam rangka menyatukan seluruh pemuda Indonesia.

"Apel Banser dan Kokam ini sangat menginspirasi dan menyampaikan pesan sejuk pada kedamaian bangsa Indonesia khususnya dan seluruh umat Islam sedunia pada umumnya," katanya. [dutaislam.com/pin]

Keterangan: 
Data diolah dari Republika dan Jawspos.com

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini