Gus Nadir Bolehkan Ucapan Selamat Natal, Beri Kado, dan Jaga Gereja
Cari Berita

Advertisement

Gus Nadir Bolehkan Ucapan Selamat Natal, Beri Kado, dan Jaga Gereja

Duta Islam #02
Rabu, 13 Desember 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
Foto: www.monash.edu
DutaIslam.Com - Dosen senior Fakultas Hukum Monash University Prof. Nadirsyah Hosen atau yang akrab dipanggil Gus Nadir melalui akun twitternya @na_dirs menyatakan bahwa mengucapkan selamat natal, mendatangi tetangga dan memberi kado natal, serta menjaga Gereja di malam Natal hukumnya adalah boleh.

Menghadiri perayaan natal bersama di luar gereja, menurut Gus Nadir juga boleh. Adapun yang tidak boleh menurutnya adalah "ikut ritual natal di dalam gereja".

"Bolehkah mengucapkan selamat natal? Boleh! Bolehkah menghadiri perayaan natal bersama di luar gereja? Boleh! Bolehkah mendatangi tetangga dan memberi kado utk acara natalan? Boleh! Bolehkah jaga gereja di malam natal? Boleh! Yg gak boleh itu ikut ritual natal di dlm gereja," tulis Gus Nadir yang kini menjabat Rais Syuriyah PCI NU Australia-New Zealand itu, Selasa (12/12/2017).


Menanggapi status Gus Nadir tersebut @amir_tornado mengatakan, "andai saya orang dekat Presiden, tentu saya akan gigih mengusulkan agar sosok seperti pak @na_dirs ini jadi menteri beliau...Menteri Agama atau Menteri Pendidikan".

Namun dengan rendah hati Gus Nadir membalasnya bahwa Mentri Agama saat ini yaitu Lukman Hakim Saifuddin menurutnya sudah pas dan cocok.

"Mas menteri @lukmansaifuddin itu keceehh dan kereennn. Sdh pas dan cocok. Lanjutkan," balas Gus Nadir. [dutaislam.com/gg]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB