Kamis, 21 Desember 2017

GP Ansor Surabaya Ajak Sugi Nur Tabayyun dan Dialog Terbuka. Dia Mau Nggak?


DutaIslam.Com - Dalam rangka meluruskan pemahaman kepada masyarakat luas atas beredarnya kabar di media sosial soal pembatalan pengajian Sugi Nur, GP Ansor Surabaya membuka undangan dalam majlis tabayyun dan dialog terbuka kepada Sugi Nur.

"Dalam memberi kesempatan kepada Sugik Nur, Kami Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya masih punya etika dan tata cara yang baik, seperti yang di ajarkan oleh para Kiai dan Masyaikh, yakni Tabayyun dan Dialog terbuka," tulis akun IG @gpansor.surabaya (21/12/2017) sambil mengupload foto surat resmi terbuka yang ditujukan Sugi Nur tertanggal 20 Desember 2017.

Hal ini ditempuh leh pihak GP Ansor Surabaya agar, masyarakat luas mengetahui peristiwa yang sebenarnya, sekaligus diskusi bagaimana sebenarnya dakwah sesungguhnya yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Dalam keterangan akun tersebut, jika Sugi Nur tidak mau, pihak PC GP Ansor Kota Surabaya akan menempuh jalur lain yang terakhir sesuai kemaslahatan umat.

Sebelumnya, Sugi Nur dinilai telah memfitnah banser yang membatalkan pengajiannya di Surabaya tanpa tabayyun kepada pihak terkait. Bahkan Sugi Nur mengancam perang saudara. Innalillah.

"Entah kenapa Sugik Nur kembali memfitnah Banser yang membatalkan pengajiannya di Surabaya. Tanpa tabayyun melalui FP FB Ngaji Bareng Gus Nur, ia mengeluarkan ujaran kebencian bahkan sampai ancaman akan perang saudara," tulis akun IG @gpansor.surabaya (20/12/2017).

Keterangan perihal perkataan Sugi Nur ini, berdasarkan keterangan akun @gpansor.surabaya, telah dihapusnya di FB Ngaji Bareng Gus Nur, tertanggal 17 Desember 2017. Dia mau nggak ya? Apa cuma mencla-mencle di FB tok? [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini