Sabtu, 30 Desember 2017

Doa Mengalir untuk Gus Nur: Semoga Tidak "Jancuk Jaran" Lagi

Foto: Istimewa
DutaIslam.Com - Sugi Nurhaja atau Gus Nur sedang menjalani ibadah umroh di tanah Suci Mekah. Seperti kebiasaanya, Gus Nur selalu memposting kegiatannya di akun Facebooknya Gusnur Ngaji Bareng, termasuk ketika menjalankan ibadah Umroh yang dijalaninya saat ini.

Terakhir kali, Jumat (28/12/2017) Gus Nur memposting rasa bahagianya karena selesai menyelesaikan rukun umroh.

"Alhamdulillah... tadi malam sekitar pukul 03 Dini hari waktu Mekah. Kami di izinkan menyelesaikan rukun Umroh secara sempurna 100%," tulis Gus Nur.

Gus Nur juga menanggapi soal Ansor Surabaya yang menunggunya di Mekah. Dia mempersilahkan untuk bertemu dan meminta untuk dihubungi.

"Hari ini saya free/ bebas sampai duhur, saya dengar banyak yang mau ketemu saya. Monggo saya tunggu, saya menginap di Hotel Royal Majeztiv HoteL. Bisa WA saya sekarang juga.  Barokallah untuk semuanya," ucap Gus Nur.


Postingan Gus Nur mendapat banyak respon dari netizen. Seperti biasa, yang tidak suka, mencelanya. Sedangkan netizen yang suka Gus Nur memunjinya bahkan meminta doa. Namun, dari ratusan komentar yang memenuhi postingan Gus Nur, beberapa terlihat menarik.

Gus Nur yang kerapkali mengelurkan kata-kata kotor disorot netizen. Beberapa mendoakan agar kata-kata seperti Jancuk Jaran tak keluar lagi dari mulut Gus Nur sepulang dari tanah suci.

Misalnya diungkapkan akun bernama Saifuddin. Dia ingin Gus Nur tak mengeluarkan kata-kata kotor tersebut. "Semoga ustad Sugik mendapat hidayah dari Allah. Tidak lagi suka mengubar Jancok Jaran" tulis Saifuddin.

Komentar serupa datang dari akun bernama Zaid Wal Amr. "Sugik... Semoga pulang dari umroh kamu segera di kasih hidayah dan segera taubat. berhenti mencaci, fitnah dan berkata kotor," katanya.

Sementara akun bernama Kang Madin percaya bahwa Gus Nur ke Mekah untuk pembersihan diri dan penyesalan. Ia pun nerharap Gus Nur tak berkata kotor lagi.

"Sugik sudah taubat gak bakal berkata-kata yang tidak pantas kita dengar, dia sekarang baru melakukan penyesalan/pembersihan diri jadi gak mungkin mengulang perkataan-perkataan Juancok dan mata picek sambil nuding-nuding. Dia sekarang udah waro'," katanya.


Akun Efendi Iriyanto malah mengejek Gus Nur. "Yo ngunu dus tobato. Tapi engko nek balik teko Umroh ojok maksiat maneh," katanya.


Semoga kepergian Gus Nur ke Tanah Suci dapat menjadikan dia lebih baik dan ceramah-ceramahnya menyejukkan. Amin. [dutaislam.com/pin]


Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini