Selasa, 05 Desember 2017

Ceramah di Metro TV, Ngustadzah Ini Jelaskan Ayat Al Qur'an Pakai Tulisan Belepotan


DutaIslam.Com - Salah satu program Metro TV yang bernama "Syiar Kemuliaan" yang tayang pada pukul 04.05 pagi diketahui salah satu Ustadzah yang mengisi ceramah pada program tersebut, menjelaskan ayat al Quran dengan tulisan yang tampil dilayar LCD nampak belepotan tidak sesuai sebagaimana tulisan yang benar di Mushaf Utsmani.

Diketahui ustadzah tersebut bernama Nani Handayani saat mengisi acara Syiar Kemuliaan dengan tema "Salat Bagi Wanita Bekerja" pada video bagian 2 di video yang diposting metrotvnews.com 04 Desember 2017. Tulisannya yaitu Surat al Ankabut ayat 45 (sebagaimana foto di atas).

Tayangngan inipun banyak direspon oleh netizen, salah satunya oleh Rumadi Ahmad ketua Lakpesdam PBNU. Dia mengatakan tulisan al Qur'an tersebut tidak karuan dan sangat memprihatinkan.

"Dapat kiriman gambar program Syiar Kemuliaan dengan ustadzah Nani Handayani di @Metro_TV. Tulisan ayat Qur'an gak karuan, sangat memprihatinkan. Foto diambil pagi ini jam 04.18. Tolong Metro TV berhati-hati," tulis Rumadi di akunnya @Rumadi04 (05/12/2017).

Menanggapi hal itu, akun @alqubais mengatakan, "ustadzahnya lagi latihan imla' sudah nongol di tv"

Hal senada juga dikatakan @R0khimMoch. "Astaghfirullah.. besok tak suruh ponakan saya ngajak ustadzah tersebut ngaji TPQ," katanya.

Meski begitu ada yang ngeles, menyatakan bahwa tayangan tersebut bukan salah ustadzahnya melainkan redaksi Metro TV. "Itu bukan ustadzahnya. Itu kesalahan ada pada redaksi Metro," kata akun @eae18 ngeyel.

Akun @anfuaidi kembali menimpali menanggapi atas pendapat @eae18. Menurutnya, kalau memang yang salah redaksi seharusnya ustadzahnya ngoreksi langsung dan tidak mengikuti tulisan yang keliru. "Mestinya ustadzahnya ngoreksi langsung... bacanya jangan ngikut tulisan yang keliru," kata @aufaidi.

Perlu diketahui, setelah dutaislam.com melihat video-video pada acara tersebut, kesalahan ini juga terjadi pada acara sebelumnya, ketika tema "Menjadikan Rasul Teladan Kehidupan", bagian 2 yaitu penulisan surat al-ahzab ayat 21:


Namun hingga tulisan ini dibuat (05/12/217) pukul 12.11 kedua video tersebut sudah dihapus pihak metro TV. [dutaislam.com/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini