Jumat, 10 November 2017

Ultimatum Tabligh Ustad Somad oleh Akun “Permadi Banser” Hoax, Ini Klarifikasi Ansor Bali

Klarifikasi Ansor Bali Soal Akun Permadi Banser yang menfitnah Banser Ultimatum Ustad Somah. Foto: DutaIslam.com
DutaIslam.Com – Satuan Kordinasi Wilayah Barisan Ansor Serbaguna Provinsi Bali mengklarifikasi soal akun bernama ”Permadi Banser” yang membuat ultimatum tabligh akbar ustad Abdul Somad. Akun tersebut bukan milik anggota banser dan tidak benar bahwa Banser meminta ustad Shomad harus mengisi surat pernyataan dalam Tabligh Akbar di Bali pada 8-10 Desember 2017 mendatang.

Klarifikasi soal tuduhan ultimatum itu disampaikan dalam sebuah pres rilis dengan nomor 001/SKW-PR/XI/2017. Ditanda tangani langsung Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Bali Amron Sudramato dan Kepala Satuan Koordinasi Wilayah Barisan Ansor Provinsi Bali Suraji.

Sehubungan dengan itu Ansor mengeluarkan tiga poin pernyataan sikap:

1. Bahwa awal mula berita itu bersumber dari akun FB bernama Permadi Banser yang setelah kami telusuri akun Permadi Banser ternyata bukanlah anggota Banser baik di Satuan Koordinasi Wilayah Bali maupun wilayah lain. Hal itu kami ketahui dari laman Fbnya bahwa yang bersangkutan tidak  satupun berteman dengan anggota Banser dan tidak memuat tentang status kebanseran kecuali tentang ultimatum tersebut. Kami meyakini itu adalah akun palsu yang sengaja dibuat oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan menciptakan suasan yang tidak kondusif. Dan saat ini akun tersebut telah dihapus dengan tujuan menghilangkan jejak.

2. Selanjutnya beberapa media online antara lain Radarpribumi.com sengaja memuat informasi tersebut pada lamannya agar viral di masyarakat.

3. Bersama ini kami menegaskan bahwa tidak benar Satuan Koordinasi Wilayah (Sakorwil) Banser Bali memberi ultimatum terhadap rencana Dakwah ustadz H. Abdul Somad, Lc, MA.


Ini bukti screenshot surat klarifikasi tersebut:

Demikian tiga poin klarifikasi Ansor Bali soal akun Permadi Banser. Semoga masyarakat tidak tersesat dengan informasi yang salah. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini