Sabtu, 18 November 2017

Ultimatum Tegas dan Janji Setia Ketua GP Ansor Garut Bikin Haru

Banser Ansor Garut melakukan Yel Yel semangat pada Pelantikan 5000 Banser, Sabtu (18/11/2017) Foto: Istimewa
DutaIslam.Com - Tidak kurang dari sepuluh ribu kader Ansor dan Banser serta masyarakat Kabupaten Garut tumpah ruah menyaksikan pelantikan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Garut di Lapangan Otto Iskandardinata, Alun alun Garut, Sabtu (18/11/2017).

Pelatikan terasa istimewa karena Ketua Umum PP Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas yang mengambil mengambil sumpah dan janji pengurus Pimpinan Cabang Ansor Kab. Garut. Sekretaris Jendral Adung Abdurrahman hadir membacakan petikan Surat Keputusan (SK) Ansor Garut.

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Garut Abdullah Badar mengatakan, pelantikan ini sebagai wujud pertanggung jawaban Ansor Garut kepada Pimpinan Pusat.

"Kepada Ketum, saya ucapakan terima kasih atas kehadirannya. Begitu pula Sekjend. Saya kira, ini istimewa karena dua tokoh utama Ansor hadir pada kesempatan kali ini," ujar Badar dalam sambutannya.

Badar melaporkan bahwa semenjak dirinya terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang, dirinya langsung tancap gas melaksanakan kaderisasi.

"Tiga ribu empat ratus empat puluh dua, kader yang alhamdulillah berhasil kita kader. Saya juga berterima kasih kepada pondok pesantren yang selain memberikan fasilitas, juga memberikan makan untuk peserta. Saya sangat berterima kasih," katanya.

Pada kesematan itu, Badar mengingatkan kepada pihak yang hari ini getol menyudutkan Ansor dan Banser.

"Saya ingatkan sekali lagi kepada kalian, bahwa kami Ansor dan Banser tidak akan pernah sedikitpun mundur untuk tetap bersama Kiai Nahdlatul Ulama. Mencintai dan menjaga Ulama. Serta setia terhadap Pancasila dan NKRI," katanya degan nada berapi-api.

Saat itulah suasana seketika menjadi haru. Terutama ketika dalam kesempatan terakhir Badar meminta agar para Kiai NU untuk senantiasa mendoakan agara Ansor dan Banser istiqomah menjadi garda terdepan pembela ulama dan negara.

"Hari ini kita membela ulama kita. Karena kita yakin, bahwa nanti, para Ulama kitalah yang membela kita di akhirat nanti," ujarnya. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini