Selasa, 07 November 2017

Terungkap, Tiga Media Pendukung Bahtiar Nasir di Garut Bikin Hoax

Tiga situs Hoax TNI Akan Amankan Pengajian Bahtiar Nasir
DutaIslam.Com - Media-media abal-abal macam Harokah.com, Kabarsahih.com, dan Islaminews.com terus menggoreng isu dan memproduksi berita palsu bin provokatif untuk mempengaruhi masyarakat. Segala macam ditempuh demi memenuhi syahwat menebar kebencian dan adu domba di jagat media sosial Indonesia.

Merasa berhasil memutarbalikkan fakta penolakan Felix Siau di Bangil Pasuruan, media-media pendukung kaum sumbu pendek kini beralih ke kasus penolakan Bactiar Nasir di Garut. Gerakan mereka sama. Ingin mengobok-obok Banser dan TNI.

Dibuatlah berita bohong bahwa pengajian Bactiar Nasir akan dijaga TNI. Berita bohong yang dibuat portal online harokah berjudul “Ditolak PCNU, Cara Tabligh Akbar Ustadz Bahtiar Nasir di Garut Akan Dijaga TNI”. Portal online kabarsahih dan islaminews membuat berita berjudul “TNI Akan Mengamankan Tablihg Akbar Oleh Ustad Mahtiar Nasir di Garut”.

Berita yang  dibuat dan diposting di tiga media tersebut terungkap kebohongannya setelah dibatah langsung oleh Pusat Penerangan TNI melalui akun twitternya @Puspen_TNI, Selasa (07/11/2017)

”BreankingNews..jangan pernah percaya atas berita-berita seperti yang di bawah ini ya yuips.. its HOAX!,” tulis akun Pusat Penerangan TNI.

Berikut bukti klarifikasi dari Pusat Penetangan TNI:


Dutaislam.com mencoba menelusuri jejak berita tersebut. Berita bohong yang diposting di situs harokah  sudah tidak bisa diakses. Namun jejaknya masih bisa diketahui. Begitu pula berita yang dimuat oleh situs Kabarsahih

Ini bukti jejak berita bohong Kabarsahih:

Ini bukti jejak berita bohong yang Harokah:


Hoax yang dibuat harokah sudah dihapus. Tapi jejaknya masih bisa diketahui.
Sedangkan berita bohong yang dibuat islaminews sampai Selasa (07/11/2017) malam masih bisa diakses.

Ini buktinya:


Silahkan dicerna, siapa yang sejatinya suka menebar berita palsu? [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini