Jumat, 03 November 2017

Sambut Hari Pahlawan, GP Ansor Kota Surabaya Gelar Pelantikan


DutaIslam.Com - Setelah mendapatkan SK dari pimpinan pusat, GP Ansor Surabaya menyiapkan pelantikan pengurus Masa Khidmat 2017-2021 pada Ahad 5 November 2017 di Hotel Tunjungan.

Dalam menyiapkan momen tersebut, PC GP Ansor Surabaya langsung dipimpin rombongan Ketua GP Ansor Surabaya H.M Faridz Afif sowan ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur pada Selasa (10/10/2017).

PC GP Ansor Surabaya diterima langsung oleh Rois Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Mansur, Wakil Rois Syuriah PWNU Jatim KH Agoes Ali Masyhuri, Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim KH M Hasan Mutawakkil Alallah, Wakil Ketua KH Soleh Hayat.

Pada kesempatan tersebut Gus Afif panggilan akrab Ketua GP Ansor Surabaya mengundang PWNU Jatim pada acara pelantikan. "Kedatangan kami kesini untuk silaturrahim dan sowan ke kiai serta mengundang jenengan di acara pelantikan," katanya.

Menanggapi undangan tersebut Kiai Mutawakkil mengatakan, Insya Allah akan hadir di acara pelantikan GP Ansor Surabaya.

Kiai Mutawakkil juga memberikan selamat kepada para pengurus GP Ansor Surabaya. "Selamat bekerja serta beraktivitas. Kami PWNU Jawa Timur, akan senantiasa mengajak Ansor dan Banser Surabaya dalam segala hal kegiatan PWNU Jawa Timur."

Sementara itu Kiai Anwar Manshur yang juga hadir pada kesempatan tersebut memberikan pesan dan motivasi kepada pengurus baru.

"Kulo ini juga awalnya dari Ansor kemudian Banser. Yang terpenting, tiyang (orang-red) niku khidmah tenanan tur mboten gampang ngelarani atine wong, tiyang niku nyontoh Wali Songo. Mugi-mugi Ansor Surabaya diparingi kiat lan sukses dening Allah SWT." harap Kiai Anwar.

Pertemuan tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kiai Anwar.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia Pelantikan PC GP Ansor Surabaya Khoirul Roziqin mengatakan pelantikan akan dihadiri oleh Pengurus Pusat GP Ansor. "Insya Allah Ketua PP GP Ansor Gus Yaqut Cholil Qoumas akan hadir," katanya di Kantor PC GP Ansor Surabaya (02/10/2017).

Selain itu, lanjut Roziqin, tema yang digunakan pada prosesi pelantikan adalah Meneguhkan Keaswajaan dan Kebangsaan dengan Semangat Pemuda. "Kami ingin meneguhkan semangat ini kepada para pengurus baru agar nilai-nilai tersebut satu tarikan nafas dengan gerak langkah GP Ansor Surabaya," tegas Roziqin yang juga menjabat Ketua Badan Ansor Anti Narkoba.

Serta, tambah Roziqin, pelantikan yang akan digelar menjelang peringatan Hari Pahlawan 10 November, agar pengurus baru terus mempunyai semangat juang Arek-Arek Suroboyo. "Dengan semangat juang yang tinggi nantinya, akan menjadikan GP Ansor memberikan manfaat untuk masyarakat luas, terlebih Kota Surabaya," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pengurus Pusat GP Ansor telah resmi mengeluarkan Surat Keputusan Pengesahan Susunan Pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Surabaya Masa Khidmat 2017-2021 atas kepemimpinan HM. Faridz Afif sebagai ketua dan Abdul Holil sebagai sekretaris.

SK yang bernomor 0697/PP/SK-01/VII/2017 diberikan PP GP Ansor melalui Wakil Ketua Bidang Organisasi PW GP Ansor Jatim Khoirul Huda. Prosesi penyerahan SK yang penuh khidmat tersebut digelar pada hari Kamis di Kantor PCNU Kota Surabaya, Kamis (03/08/2017).

Gus Afif terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Surabaya periode 2017-2021 pada Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XVIII di Gedung Hoofdbestuur PCNU Surabaya pada Ahad (07/05/2017). [dutaislam.com/rz/gg]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini