Rahasia Sujud Ketika Shalat, Mengagumkan!
Cari Berita

Advertisement

Rahasia Sujud Ketika Shalat, Mengagumkan!

Duta Islam #03
Sabtu, 11 November 2017
Download Ngaji Gus Baha

Flashdisk Ebook Islami
DutaIslam.Com - Sujud melibatkan 5 anggota badan yang bertumpu pada bumi yaitu: dahi, hidung, kedua telapak tangan, lutut dan kedua ujung jari kaki.

Sujud adalah konsep merendahkan diri, memuji Allah dan meminta segala macam permintaan kepada Allah. Ia sekaligus mengikis sifat sombong, riya', takabur, dan lain-lain.

Dibalik itu sujud ternyata memiliki manfaat yang besar khususnya dalam kesehatan. Dr Fidelma O'Leary, Phd Neuroscience dari St Edward'sUniversity menjadi mu'allaf karena mendapati fakta manfaat sujud bagi kesehatan yang cukup mengagumkan.

Dalam kajiannya ditemukan bahwa ada beberapa urat syaraf di dalam otak manusia yang tidak dimasuki darah dan urat ternyata baru bisa dimasuki darah ketika manusia bersujud.
Tetapi urat saraf ini hanya memerlukan darah untuk beberapa saat tertentu. Yakni pada waktu-waktu sholat yang telah ditetapkan Islam (shubuh, dzuhur, 'ashar, maghrib, Isya').

Jadi, siapa yang tidak sholat maka urat ini tidak menerima darah sehingga otaknya tidak berfungsi secara normal. Salah satu indikasinya adalah timbul macam-macam gejala sosial di masyarakat. Itu sebabnya barangkali Al Quran mengatakan bahwa shalat dapat mencegah perbuatan yang mungkar.
Letak otak di atas jantung. Prof Hembing mengatakan, jantung hanya mampu membekalkan 20% darah ke otak manusia. Maka dibantu dengan sujud yang lebih lama agar menambah kekuatan aliran darah ke otak.

Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan Rasulullah bahwa kita dianjurkan agar sujud berlama-lama pada raka'at terakhir.

Selama ini manfaat sujud berlama-lama untuk menolak pening, migren, menyegarkan otak, menajamkan akal pikiran (peka), melegakan sistem pernapasan, membetulkan pundi peranakan yang jatuh, memperbaiki kedudukan bayi sungsang, dll.

Dan yang menakjubkan ternyata bentuk saraf yang ada dalam otak seperti orang yang bersujud. Silahkan diperhatikan dan direnungkan, betapa tuhan telah menunjukkan kekuasaannya dengan tanda-tanda. Dan hanya bisa diketahui oleh orang yang berpikir. [dutaislam.com/ed/pin]

Jual Kacamata Minus

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB