Kamis, 16 November 2017

Pengurus Ta’lif Garut: Kita Buktikan Siapa Suka Amankan Pengajian dan Bubarkan Pengajian

5000 Banser Garut akan dilantik Habib Luthfi pekan ini. Foto: Istimewa
DutaIslam.Com – Sebanyak 5000 Banser Ansor Garut akan dilantik di Alun-alun depan Masjid Agung Kabupaten Garut, Sabtu (18/11/2017). Selain pelantikan, kegiatan tersebut rencananya akan ditutup taushiyah yang akan disampaikan Rais Aam Jam’iyah Ahlu Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdiyah (Jatman) Habib Luthfy Al-Habib Muhammad Luthfy bin Ali bin Yahya Pekalongan.

Pengurus Lembaga Ta’lif wan Nasyr Kabupaten Garut Muhammad Salim mengatakan, kegiatan tersebut untuk membuktikan bahwa eksistensi kader NU, khususnya Ansor dan Banser diperhitungkan di Kabupaten Garut. Kegiatan tersebut juga diharapkan mampu memberikan asupan informasi bagi warga Garut. Dimana, telah berkembang isu pembubaran pengajian oleh Banser di Kabupaten Garut.

“Kita buktikan siapa yang membubarkan pengajian, dan siapa yang suka mengisi dan mengamankan pengajian,” ujar Salim sebagaimana dilansir NU Online, Kamis (16/11/2017)

Pelantikan 5000 Banser akan dimulai pukul 08.00 pagi-13.00 siang. Kegiatan akan dihadiri Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Kholil Qoumas, PWNU Jabar, Ketua PW Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haidar, Pengurus Cabang NU Kabupaten Garut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut, Kapolres Garut, Kodim Garut, serta tamu undangan lainnya.

Ketua PC GP Ansor Garut Abdullah Badar sebelumnya dihubungi Dutaislam.com mengatakan, dengan pelantikan tersebut, pihaknya berharap Banser bisa semakin istiqamah dalam pergerakan dan lebih kuat dalam keikutsertaannya menjaga kiai dan NKRI. Pihaknya juga berharap, Banser menjadi kader mandiri dan siap bersama-sama mendukung pemerintah Kabupaten Garut.

”Setelah dilantik dan insyaAllah didoakan para kiai khususnya maulana Habib Luthfi bisa menjadi kader yang lebih kuat dan kokoh dalam ber-Ansor banser, istiqamah dalam pergerakan dan lebih kuat dalam menjaga NKRI dan ikut serta melestarikan dan menyebarkan akidah Aswaja,” ujar Badar, Rabu (15/11/2017).

Badar  menjelaskan, jumlah Banser di Garut saat ini 5 ribu personel lebih. Tahun ini ketambahan sekitar 34 ribu personel dari 42 kecamatan. Mereka merupakan kader baru dalam proses kaderisasi selama satu tahun terakhir.

”Sebelum pelantikan sudah kami laksanakan beberapa kegiatan. Diantaranya membantu bencana Banjir dan Ansor Bersholawat,” katanya. [dutaislam.com/ Husni Sahal/Alhafiz K/ pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini