Sabtu, 25 November 2017

Muhammadiyah Emoh Ikut Reuni 212, Bagaimana Pak Amin Rais?

Foto Amin Rais (kiri) dan Panflet acara Reuni Alumni Aksi 212. Foto: Istimewa
DutaIslam.Com -  Dirilis sejumlah media nasional, Muhammadiyah tidak akan terlibat dalam reuni alumni aksi aksi 212 yang direncanakan berlangsung pada Desember mendatang. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nasir menyampaikan langsung sikap tersebut.

Haedar menilai, kegiatan tersebut sudah dalam konteks yang tidak sesuai dengan kebiasaan jama’ah Muhammadiyah. Alangkah lebih baik, kata Haedar digunakan untuk hal yang lebih produktif.

"Kami (Muhammadiyah) tidak akan berreuni. Maka saya tegaskan kami tidak akan dukung apa lagi ikut berdemo," kata Haedar di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat (24/11).

Baca: Dinilai Tak Produktif, Muhammadiyah Emoh Ikut Reuni Alumni Aksi “Wiro Sableng 212”

Lantas bagaimana dengan Amin Rais yang merupakan salah satu tokoh Muhammadiyah dan diketahui getol mendukung aksi 212?

Belum ada kepastian, ikut reuni alumni aksi 212 atau bersikap sama dengan Haedar Nasir selalu Ketua PP Muhammadiyah. Namun, dari sebuah pamflet undangan terbuka yang beredar, Amin Rais ikut terpampang. Dia bersama 16 tokoh lain di pamflet yang tertata rapi tersebut, termasuk ustad Abdus Shomad yang belakangan ini ramai diperbincangkan di jagat media sosial. 

Reuni yang jika dilakukan anak sekolahan menjadi ajang ketemu teman dan mantan itu bertajuk “Merawat Energi Al Maidah 51 untuk Kebangkitan Umat Demi Kejayaan NKRI”. Pertemuan rencananya juga digelar pada 2 Desember  dengan tema besar “Maulid Agung dan Reuni Akbar Alumni 212”. 

Alhamdulillah, semoga alumni-alumni yang biasanya suka membid’ahkan Maulid Nabi terjebak pada perbuatan yang dinilainya bid’ah. Sampai akhirnya semua terus bertahan dalam perbuatan bid’ah maulid tersebut. [dutaislam.com/pin]

Advertisement
edit post icon
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
POSTING LAIN Next Post
JUDUL LAIN Previous Post
 

Ketik email Anda di bawah ini